Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak Usaha Krakatau Steel Resmikan Tiga Proyek Strategis

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri non baja, Iip mengaku KSP tengah membidik potensi revenue tambahan baru d

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Anak Usaha Krakatau Steel Resmikan Tiga Proyek Strategis
HANDOUT
PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama perusahaan lainnya  yang tergabung di bawah Krakatau Steel Group baru meresmikan beberapa proyek strategis yang dilakukan secara bersamaan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama perusahaan lainnya  yang tergabung di bawah Krakatau Steel Group baru meresmikan beberapa proyek strategis yang dilakukan secara bersamaan.

Proyek strategis yang diresmikan itu meliputi perumahan terbaru Rakata Arum (Klaster Kristal), Proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Masjid Hotel The Royale Krakatau, Driving Range Krakatau, dan Restoran The Surosowan Jakarta.

Direktur Utama PT KSP Iip Arief Budiman mengatakan dengan adanya proyek strategis tersebut diharapkan memberikan dampak yang positif tidak hanya memberikan pelayanan fasilitas penunjang, tapi memberikan revenue tambahan PT KSP.




"Ada lima proyek yang kami resmikan bersamaan dengan peluncuran proyek-proyek anak perusahaan group Krakatau Steel lainnya. Tiga di antaranya berpotensi menghasilkan revenue tambahan seperti Renovasi Driving Range Krakatau, Perumahan Rakata Arum, dan Surosowan Jakarta," Kata Iip saat acara peluncuran yang digelar di Driving Range Krakatau, Jumat (30/8/2024).

Acara itu merupakan rangkaian perayaan HUT ke-54 Krakatau Steel yang juga dihadiri oleh Direktur Utama Krakatau Steel Tbk, Purwono Widodo.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri non baja, Iip mengaku KSP tengah membidik potensi revenue tambahan baru dengan selesainya renovasi area golf, perumahan, dan restoran yang baru dibuka di Jakarta tersebut.

Driving Range Krakatau misalnya, setelah direnovasi kapasitasnya meningkat menjadi 36 bay (18 bay di atas dan 18 di bawah).

BERITA TERKAIT

Di sana juga tersedia pelayanan resto dan kopi shop (Birdie Cafe Golf) serta dua ruang eksekutif meeting.

"Pekan lalu sebenarnya kita sudah mulai melakukan soft launching dan Alhamdulillah animonya luar biasa. Kami harapkan akan ada tambahan revenue mencapai angka 1 miliar akhir tahun nanti," ucapnya.

Pengembangan potensi bisnis lainnya juga tengah dibidik PT KSP khususnya di bidang properti untuk mengantisipasi masuknya perusahaan luar asal Korea, yakni Lotte yang akan beroperasi pada 2025 mendatang.

"Selain itu potensi properti juga menjanjikan.Saat ini kami sudah ada punya 2 perumahan yakni Bumi Rakata dan Pejaten Mas. Yang terbaru kami tengah menyiapkan Perumahan Rakata Rawa Arum yang merupakan proyek perumahan eksklusif seluas 2,5 Hektare yang akan diproyeksikan untuk menampung potensi perumahan untuk pasar tenaga kerja terutama di bagian utara dari Kota Cilegon," katanya.

 Selain itu Restoran The Surosowan juga sudah ekspansi di gedung KSBM (samping Kementerian Perindustrian).

"Potensi bisnisnya kami kaji juga sangat bagus," kata Iip.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas