Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pentingnya Peningkatan Kompetensi dan Profesionalitas di Tubuh ASN Polri

Sehingga Indeks Profesionalisme (IP) dalam aplikasi SI ASN Polri untuk Polda Bengkulu meningkat dibanding polda lain.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Pentingnya Peningkatan Kompetensi dan Profesionalitas di Tubuh ASN Polri
Istimewa
Polda Bengkulu menyabet penghargaan sebagai polda terbaik dalam kategori Dimensi Kompetensi Indeks Profesionalitas ASN dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi dalam Peningkatan Indeks Profesionalitas ASN Polri yang digelar oleh Biro Pengendalian Personel Staf Sumber Daya Manusia (Rodalpers SSDM) Polri di Hotel Luminor, Pacenongan, Jakarta Pusat, 28-30 Agustus 2024.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Bengkulu menyabet penghargaan sebagai polda terbaik dalam kategori Dimensi Kompetensi Indeks Profesionalitas ASN.

Penghargaan tersebut diterima dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi dalam Peningkatan Indeks Profesionalitas ASN Polri yang digelar oleh Biro Pengendalian Personel Staf Sumber Daya Manusia (Rodalpers SSDM) Polri di Hotel Luminor, Pacenongan, Jakarta Pusat, 28-30 Agustus 2024.




Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bengkulu, AKBP Juda Trisno Tampubolon menyampaikan penghargaan yang diterima oleh Polda Bengkulu dari Mabes Polri bisa berdampak pada kualitas SDM Polri, khususnya di Polda tempatnya bertugas.

"Saya tentu mengapresiasi keseriusan dalam kegiatan pelatihan, sehingga dapat diimplementasikan pada tugas nyata," kata AKBP Juda dalam keterangannya diterima wartawan, Jumat (30/8/2024).

Hal senada juga disampaikan Karo SDM Polda Bengkulu AKP Achmad Muchtarom.

Muchtarom menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima oleh Polda Bengkulu dari Mabes Polri itu.

BERITA TERKAIT

"Saya bersyukur dan bangga atas dedikasi anggota pada setiap kesempatan berdinas baik kegiatan rutin, pelatihan, maupun kegiatan lainnya," ucapnya.

Baca juga: VIDEO Paus Fransiskus Bawa Pasukan Khusus Selama di Indonesia: Polri Siagakan Tim Sniper

Diharapkan, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Polda Bengkulu untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dan dalam bertugas.

Hal tersebut juga menunjukkan betapa pentingnya peningkatan kompetensi di tubuh ASN Polri.

Di samping itu, penghargaan ini juga menunjukkan parameter keberhasilan untuk sosialisasi kepada seluruh personel ASN yang ada di Polda Bengkulu dan jajaran akan pentingnya tertib administrasi di aplikasi sistem informasi SI ASN.

Sehingga Indeks Profesionalisme (IP) dalam aplikasi SI ASN Polri untuk Polda Bengkulu meningkat dibanding polda lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas