Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemacetan Parah terjadi di Jembatan Talun, Lokasi Ditemukannya Vina Cirebon dan Eki Tahun 2016 Lalu

Antusiasme warga setempat yang memadati lokasi-lokasi tersebut membuat petugas kewalahan menjaga kelancaran proses sidang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kemacetan Parah terjadi di Jembatan Talun, Lokasi Ditemukannya Vina Cirebon dan Eki Tahun 2016 Lalu
Tribuncirebon.com / Eki Yulianto
Sidang Peninjauan Kembali (PK) enam terpidana kasus Vina tahun 2016 kembali dilanjutkan dengan agenda sidang pemeriksaan setempat, Jumat (27/9/2024). Sidang ini menyebabkan kemacetan parah di Jembatan Talun, jalur penghubung antara Kota dan Kabupaten Cirebon, dari dua arah. 

Laporan Wartawan Tribun Cirebon Eki Yulianto

TRIBUNEWS.COM, CIREBON - Kemacetan parah di Jembatan Talun, jalur penghubung antara Kota dan Kabupaten Cirebon, dari dua arah.

Jembatan Talun menjadi lokasi kecelakaan maut yang menewaskan Vina dan Eky sebelum kemudian diduga sebagai pembunuhan.

Kemacetan terjadi karena warga melihat sidang Peninjauan Kembali (PK) enam terpidana kasus Vina tahun 2016 dengan agenda sidang pemeriksaan setempat, Jumat (27/9/2024).

 Pemeriksaan ini diajukan oleh pemohon untuk menggali fakta baru dalam kasus yang kontroversial tersebut.

Pantauan di lokasi menunjukkan rombongan tim kuasa hukum, majelis hakim dan termohon tiba di Jembatan Talun sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Simpan Foto Kecelakaan Vina-Eky di Jembatan Talun, Nazrudin Ngaku Dicuekin Tim Pencari Fakta

Sebelumnya, polisi telah menutup jalur dari Kalitanjung menuju Sumber, serta menerapkan sistem contra flow untuk arus dari Kota Cirebon.

BERITA REKOMENDASI

Namun, arus lalu lintas mendadak tersendat saat sidang di jembatan dimulai.

Hal ini terjadi ketika saksi yang dihadirkan meminta pemeriksaan dilakukan di titik lain yang berada di jalur berlawanan.

 Akibatnya, kemacetan sepanjang 500 meter tak terhindarkan.

Petugas gabungan dari Satlantas Polresta Cirebon dan Polres Cirebon Kota berjibaku mengurai kemacetan dan perlahan kendaraan bisa bergerak meski hanya dengan kecepatan sekitar 10 kilometer per jam.

Sidang di tempat berlangsung di tujuh lokasi berbeda, termasuk di Jembatan Talun, Jalan Perjuangan depan SMPN 11 Cirebon, warung Bu Nining, Rumah Hadi, Rumah Pak RT Pasren, lahan kosong di Gang Bakti 1 dan warung Madura.

Antusiasme warga setempat yang memadati lokasi-lokasi tersebut membuat petugas kewalahan menjaga kelancaran proses sidang.

"Warga berkerumun, jadi agak sulit untuk menertibkan jalannya sidang,” ujar salah seorang petugas di lokasi seperti dikutip Tribun, Jumat (27/9/2024).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas