Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelumnya Singgung Jalan Rusak, Bobby Nasution Kini Berjanji Berkantor di Tapanuli Bagian Selatan

Bobby Nasution mengatakan banyak masalah di Tabagsel seperti infrastruktur dan sektor pertanian yang belum terbangun dengan baik. 

Editor: Erik S
zoom-in Sebelumnya Singgung Jalan Rusak, Bobby Nasution Kini Berjanji Berkantor di Tapanuli Bagian Selatan
Instagram/bobbynst
Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) nomor urut 1 Bobby Nasution menyoroti daerah Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) nomor urut 1 Bobby Nasution menyoroti daerah Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel).

Bobby Nasution mengatakan banyak masalah di Tabagsel seperti infrastruktur dan sektor pertanian yang belum terbangun dengan baik. 

Oleh karena itu, Bobby berjanji bakal berkantor di daerah Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) jika terpilih.  Janji itu disampaikan menantu presiden Jokowi itu saat berkampanye di Kabupaten Padang Lawas, Senin (30/9/2024). 

Baca juga: Edy Rahmayadi: Kalau Saya Tidak Jadi Gubernur, Gubernur Saya Nanti Bobby

Menantu Presiden Joko Widodo itu menyebutkan niatnya berkantor di Tabagsel untuk mempercepat pembangunan di sana. 

"Jangan hanya dijadikan Tabagsel ini hanya sebagai momen-momen politik saja, setelah dapat momen politiknya pulang kampung nya bukan ke Tabagsel, yang dibangun pertama sekali bukan ke Tabagsel, mengkoneksikan jalan yang ada di Tabagsel contoh antara Palas dan Madina saja tidak terbangun-bangun," kata Bobby Nasution

Dia kemudian menceritakan saat maju di Pilwakot Medan 2020. Ketika itu dia pernah berjanji untuk membangun Medan bagian Utara. 

Medan bagian Utara disebut merupakan daerah yang jarang disentuh oleh kepala daerah sebelumnya padahal memiliki penghasil ekonomi yang luar biasa, seperti halnya Tabagsel. 

BERITA REKOMENDASI

"Dulu pada saat maju Wali Kota, saya pernah janji, ini yang diajarkan guru saya juga ini Pak TSO, saya dulu janji pas maju Wali Kota Medan itu bagian yang jarang dulu disentuh dan dibangun oleh Wali Kota sebelumnya itu Medan bagian Utara, Belawan daerah-daerah pelabuhan sana, padahal di sana daerah penghasil ekonomi yang luar biasa, sama seperti di Tabagsel ini," ucapnya. 

Bobby menjelaskan jika selama menjadi Wali Kota Medan telah banyak mengucurkan dana untuk pembangunan di Medan bagian Utara. 

Anggaran sebesar Rp 1,5 triliun lebih telah dia kucurkan untuk pembangunan dan berjanji berkantor selama 3 bulan di Medan bagian Utara untuk memastikan pembangunan di sana. 

"Saya bilang selama nanti saya menjadi Wali Kota kita akan bangun itu, selama kami memimpin di sana kita sudah kucurkan dana yang sangat luar biasa, dana pembangunan lebih dari Rp 1,5 triliun kami kucurkan untuk Medan bagian Utara saja," jelasnya. 

"Saat itu saya janji untuk memastikan pembangunan di sana, saya akan berkantor minimal 3 bulan di Medan bagian Utara," imbuhnya. 

Baca juga: Bobby Nasution Pamer Pembangunan di Medan, Jubir Edy Rahmayadi: Itu Pakai APBD atau APBN?

Oleh karena itu, Bobby kemudian berjanji akan berkantor minimal 3 bulan di Tabagsel jika terpilih nanti sebagai Gubsu. Apalagi Tabagsel merupakan kampung halamannya dan lokasi pertama kampanye. 

"Karena Tabagsel ini kampung saya, saya pertama kali masa kampanye minggu pertama masa kampanye langsung datang ke Tabagsel dan di tempat sini juga saya akan janji nanti kalau diberikan amanah, untuk memastikan pembangunan di sini saya juga akan berkantor minimal 3 bulan di Tabagsel," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas