Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sherly Tjoanda, Istri Mendiang Benny Laos Resmi Didaftarkan ke KPU Jadi Calon Gubernur Maluku Utara

Sherly Tjoanda akhirnya mendaftarkan diri menjadi bakal Calon (Bacalon) Gubernur Maluku Utara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/10/2024).

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Sherly Tjoanda, Istri Mendiang Benny Laos Resmi Didaftarkan ke KPU Jadi Calon Gubernur Maluku Utara
Dok DPW NasDem Maluku Utara/ tribunternate.com
Sherly Tjoanda, istri mendiang Benny Laos (paling kanan) saat menerima dokumen BKWK Partai NasDem, Selasa (15/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, TERNATE – Istri almarhum Benny Laos, Sherly Tjoanda akhirnya mendaftarkan diri menjadi bakal Calon (Bacalon) Gubernur Maluku Utara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/10/2024).

Sherly Tjoanda diketahui menggantikan Benny Laos yang meninggal dalam insiden kebakaran speedboat Bela 72 di Pelabuhan Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, pada Sabtu (12/10/2024).

Ia sebelumnya menyatakan siap melanjutkan perjuangan suami di Pilkada 2024 saat ditelepon Ketua Umum DPP partai NasDem, Surya Paloh.

Pendaftaran Sherly Tjoanda ke KPU dihadiri pendukung dan relawan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor urut 4.

Pantauan Tribun, sepanjang jalan halaman kantor dipadati pendukung dan relawan tim pemenangan untuk menyaksikan pendaftaran ulang calon gubernur Maluku Utara, Sherly Tjoanda.

Baca juga: Terungkap, Hasil Pemeriksaan Sejumlah Saksi Kasus Ledakan Speedboat yang Tewaskan Benny Laos

Partai pendukung pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 4, Nasdem, Demokrat, PAN, PKB, PPP, Partai Buruh, PSI, dan Gelora sepakan mendorong Sherly Tjoanda menggantikan Benny Laos.

Pendaftaran Sherly Tjoanda ke KPU diwakili pasangannya, Calon Wakil Gubernur Maluku Utara, Sarbin Sehe.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan itu, Sarbin menyampaikan rasa terima kasih kepada delapan partai politik yang memberikan ruang bagi Sherly untuk menggantikan posisi Benny Laos dalam pencalonan.

“KPU telah menerima semua berkas pendaftaran, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik meskipun di tengah suasana duka. Namun, proses demokrasi tetap harus berlangsung,” ujar Sarbin, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Sherly Tjoanda Bersedia Gantikan Benny Laos Jadi Cagub Maluku Utara

Sarbin juga menegaskan, ia dan Sherly berkomitmen melanjutkan visi besar yang diusung Benny Laos, yaitu menciptakan Maluku Utara yang sejahtera dan berkeadilan.

Menurutnya, Sherly secara mental siap melanjutkan perjuangan suaminya dan akan segera turun ke desa-desa untuk berkampanye setelah masa perawatan selesai.

“Secara mental dan fisik, Ibu Sherly dinyatakan sehat oleh dokter. Meski masih membutuhkan perawatan di Jakarta, beliau siap untuk maju dan membawa program berkelanjutan bagi Maluku Utara,” jelas Sarbin.

Di akhir pernyataannya, Sarbin menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya enam korban dalam insiden kebakaran speedboat, termasuk Benny Laos.

Ia juga menyatakan keyakinannya untuk memenangkan Pilkada Maluku Utara yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas