Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Begini Penjelasan Ilmiah Kenapa Wisatawan Bisa Terseret 'Ombak Pembunuh' di Pantai Selatan

Ini penjelasan seseorang bisa terseret ombak mematikan di pantai Selatan hingga akhirnya tewas, tidak ada kaitannya dengan Nyi Roro Kidul.

Begini Penjelasan Ilmiah Kenapa Wisatawan Bisa Terseret 'Ombak Pembunuh' di Pantai Selatan
nsri.org.za
Ini penjelasan seseorang bisa terseret ombak mematikan di pantai hingga akhirnya tewas, tidak ada kaitannya dengan Nyi Roro Kidul. 

TRIBUNNEWS.COM - Kerap kali berita tentang wisatawan yang hilang terseret ombak di pantai dikaitkan dengan hal mistis.

Misalnya saja mitos yang berkembang di kawasan Pantai Selatan Jawa, konon bila ada seseorang yang terseret ombak, ia sedang ditarik Nyi Roro Kidul.

Lebih lagi, bila orang yang terseret ombak tewas dan jazadnya tidak ditemukan. Mitos menyebut ia jadi tumbal sang penguasa laut selatan.

Kasus wisatawan terseret ombak baru-baru ini juga terjadi kembali. Korbannya adalah mantan pemain Persis Solo Ferry Anto Eko Saputro dan putrinya, Freya Fajrina Dwi Saputri.

Dikutip Kompas.com, Ferry bersama putrinya yang masih berusia tujuh tahun dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Yogyakarta, Kamis (20/6/2019) pagi.

Freya Fajrina Dwi Saputri meninggal dunia, jasadnya ditemukan Sabtu (22/6/2019). Sementara sang ayah masih hilang belum diketahui nasibnya.

Terlepas dari mitos Pantai Selatan Jawa, fenomena wisatawan yang terseret ombak pantai seperti itu dapat dijelaskan secara ilmiah. HALAMAN SLANJUTNYA==>

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yoga Prayoga
Editor: Yoyok Prima Maulana
Sumber: Intisari
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas