Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rachmawati hingga AHY, Deretan Elite Politik Tanggapi Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto

Berikut ini adalah daftar elite politik yang memberikan tanggapan atas pidato kebangsaan Indonesia Menang Prabowo Subianto

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Rachmawati hingga AHY, Deretan Elite Politik Tanggapi Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah elite politik memberikan tanggapan atas pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang yang digencarkan Prabowo Subianto pada Senin (14/1/2019) malam.

Mulai dari Rachmawati Soekarnoputri hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun memberikan penilaian kepada Cawapes nomor urut 02 itu.

Berikut ini deretan ungkapan elite politik dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber untuk pidato Prabowo Subianto.

1. Rachmawati Soekarnoputi semakin yakin

Rachmawati Soekarnoputri, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, semakin optimistis bahwa masyarakat akan semakin yakin untuk memilih Calon Presiden - Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Menurut Rachma, visi dan misi Prabowo merupakan solusi dari masalah masyarakat saat ini.

"Sesuai dengan tujuan kami, masyarakat akhirnya tahu bagaimana visi dan misi Pak Prabowo," kata Rachma ketika dikonfirmasi Tribunjatim.com di sela acara, Senin (14/1/2019).

Rachmawati Soekarnoputri (67) saat diwawancarai NHK.
Rachmawati Soekarnoputri (67) saat diwawancarai NHK. (Richard Susilo)
BERITA TERKAIT

Dengan memahami visi dan misi Prabowo, masyarakat akan semakin banyak memberikan dukungan.

"Masyarakat akan dapat mengerti. Insya Allah dukungan semakin besar," kata putrai Presiden RI Pertama, Ir Soekarno ini kepada Tribunjatim.com.

Untuk diketahui, Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto menggagas ide pembangunan andai ia terpilih. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini mengagas "Reorientasi Pembangunan".

Hal ini ia katakan kala memberikan pidato politik di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (14/1/2019) berjudul Indonesia Menang.

"Harapan kami yang ada untuk seluruh Indonesia adalah mewujudkan cita-cita bersama. Apa yang harus kita lakukan, dan akan kita lakukan bersama di lima tahun kedepan," kata Prabowo pada sambutannya.

"Kami memberi nama Reorientasi Pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia," lanjut Prabowo yang langsung disambut tepukan tangan ribuan peserta pertemuan yang memadati acara ini.

Prabowo lantas menjelaskan bahwa Reorientasi pembangunan adalah cara mengubah arah menuju arah yang benar. "Hal ini diperlukan agar bangsa lebih kokoh," katanya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas