Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita Persebaya Surabaya Duet Syaifudin-Andri Muliadi Akan Bermain di Laga Perdana Piala Presiden

Persebaya Surabaya kemungkinan besar akan memainkan duet Syaifudin-Andri Muliadi di laga perdana Piala Presiden menghadapi Perseru Serui, Sabtu

Penulis: Gigih
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha

TRIBUNNEWS.COM - Berita Persebaya Surabaya duet Syaifudin-Andri Muliadi kemungkinan akan bermain di laga perdana Piala Presiden menghadapi Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019).

Klub Persebaya Surabaya akan memainkan duet Syaifudin-Andri Muliadi di laga perdana Piala Presiden menghadapi Perseru Serui yang akan digelar Sabtu (2/3/2019).

Pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Perseru Serui akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Absennya duet Hansamu-Dutra yang memenuhi panggilan Training Centre (TC) Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djajang nurdjaman berfikir keras.

Duet Syaifuddin-Andri Muliadi kemungkinan akan berpasangan di ajang Piala Presiden 2019.

Duet Syaifuddin-Andri merupakan duet bek pertahanan Persebaya di Liga 2 2017, namun mereka jarang diturunkan bersamaan musim lalu.

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan meski Dutra dan Hansamu absen, Persebaya akan menyiapkan berbagai opsi pertahanan, kemungkinan Bajol Ijo akan memainkan duet Syaifuddin-Andri.

“Dengan berhalangannya Hansamu, kita enak, Siapa saja, yang nanti sebagai penggantinya, jadi akan coba di Piala Presiden ini,” kata Bejo dikutip Tribunnews dari laman Surya.

BERITA REKOMENDASI

Persebaya mempunyai lima bek tengah, selain Dutra dan Hansamu, masih ada Rachmat Irianto, Andri Muladi, dan M Syaifuddin.
Namun, Irianto saat ini masih bersama Timnas U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja.

Kemungkinan hanya ada dua nama menjadi opsi Bejo Sugiantoro di laga pembuka.

“Soal Rian (Rachmat Irianto) saya belum kontak, jadi saya belum bisa kasih jawaban,” paparnya.

Duet Syaifuddin-Andri belum pernah diturunkan bersamaan dalam satu pertandingan di awal tahun ini, apabila keduanya diturunkan maka ini adalah pertandingan perdana mereka berdua tahun ini.

Nama Otavio Dutra sudah masuk dalam skuat timnas senior proyeksi FIFA Matchday melawan Myanmar pada 25 Maret nanti.

Baca: Jadwal Lengkap dan Pembagian Grup Piala Presiden 2019, Persib vs PS Tira, Persebaya vs Perseru

Menpora Imam Nahrawi juga berpesan apabila nanti resmi menjadi Warga Negara Indonesia, untuk bisa bekerja keras untuk Indonesia.

”Saya punya pesan untuk Dutra, apabila sudah jadi WNI nanti, agar terus menjaga penampilan, berlatih dengan keras, bermain sebaik mungkin, untuk klub maupun timnas,” kata Imam.

”Dutra juga harus memberikan inspirasi kepada para pemain junior, untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang hebat,” tutupnya.

Dutra sudah bersiap untuk mengikuti pemusatan di Australia mulai 6 Maret nanti, meskipun proses naturalisasi pemain asal Brazil itu belum selesai.

Untuk mempercepat penyelesaian proses naturalisasi, Dutra didampingi Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda menghadap Menpora Imam Nahrawi di Jakarta.

(Tribunnews.com/Gigih)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas