Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

SBY Ingin Tonton Film Hasduk Berpola, Sebuah Film Tentang Pramuka

Presiden SBY berkeinginan nonton film "Hasduk Berpola", film tentang kepramukaan.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in SBY Ingin Tonton Film Hasduk Berpola, Sebuah Film Tentang Pramuka
21 Cineplex
Film Hasduk Berpola 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Presiden Susilo Bambang Yudoyono sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, dijadwalkan akan menonton film Hasduk Berpola, sebuah film tentang kepramukaan.

"Pada saat yang lalu, Presiden Susilo Bambang Yudoyono sempat mengatakan bahwa film ini merupakan cara yang paling baik memperkenalkan Pramuka dan untuk mengajak bergabung di pramuka, " kata Harriz Nizam selaku sutradara film 'Hasduk Berpola', saat menggelar jumpa pers di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Harriz Nizam menjelaskan, banyak pesan moral yang bisa dipetik dari film ini.

"Pesan moral yang terdapat dalam film Hasduk Berpola antara lain mengangkat rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa Indonesia, menghargai perjuangan dan jasa pahlawan kita terdahulu," ungkapnya.

"Kemudian, film ini juga mampu meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia, serta memperkuat pendidikan karakter kaum muda melalui gerakan pramuka, sejalan dengan Dasa Darma Pramuka," imbuhnya.

Hasduk Berpola berkisah tentang seorang veteran bernama Masnun, yang dikenal sebagai pahlawan, mengaku sebagai pengecut karena dia tidak pernah bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Hotel Oranye sesuai amanah, hingga bendera itu dikibarkan sang cucu dengan sekian liku-liku, dimana sang cucu, Budi, harus ikut pramuka dulu dan sebelumnya harus berjuang mendapatkan hasduk (syal) pramuka dengan berbagai cara dan rintangan.

BERITA TERKAIT

Film berdurasi 100 menit ini dibintangi antara lain oleh Idris Sardi, Niniek L. Karim, Iga Mawarni, Petra Sihombing, Alisia Rininta, Calvin Jeremy dan masih banyak lagi.

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas