Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ustad Solmed Akui Sering Nongkrong Bareng Komunitas Pemilik Mobil Mewah

Ustad Solmed punya prinsip bergaul dengan siapa saja, tanpa memandang status sosial. Kadangkala

Penulis: Willem Jonata
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Ustad Solmed Akui Sering Nongkrong Bareng Komunitas Pemilik Mobil Mewah
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ratusan warga saksikan Akad Nikah Ustadz Solmed dengan April Jasmine, Jumat (11/11/2011) di Masjid Al Muhajirin, Komplek Larangan Indah, Jalan Swadaya Raya 1 Larangan, Ciledug. April Jasmine, yang mempunyai nama lengkap Apria Dwi Harni, adalah Putri Kesepuluh dari pasangan H Oman Mardzuki dengan Hj Amanah sedang Ustadz Solmed, mempunyai nama lengkap Sholeh Mahmoed, adalah Putra Tunggal dari pasangan H Nadjamuddin Nasution dengan Hj Salmah Lubis. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustad Solmed punya prinsip bergaul dengan siapa saja, tanpa memandang status sosial. Kadangkala ia nongkrong bersama komunitas pemilik mobil mewah atau motor gede di Jakarta.

Dalam pergaulannya tersebut ia selalu membagikan pengetahuannya tentang agama Islam. Misalnya, bagaimana pentingnya membantu kaum dhuafa dengan bersedekah. Atau menyumbangkan duitnya untuk pembangunan masjid.

"Jadi, jangan cuma touring, saya mohon agar kendaraan kamu itu jadi kendaraan surga. Misalnya, pas di jalan ada masjid butuh bantuan, gentengnya belum jadi. On the spot, kamu keluarkan duit untuk itu. Harley kamu jadi kendaraan surga saya bilang," ucapnya, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta.

Ustad yang beken lewat sinetron "Pesantren dan Rock n Roll" itu, komunitas-komunitas pemilik mobil mewah atau motor gede punya potensi untuk membantu kaum dhuafa. Mereka memiliki kemampuan finansial. Ia pernah menggalang dana amal untuk disumbangkan.

"Bayangkan, dalam waktu dua hari bisa kumpulkan uang Rp 200 juta. Coba kalau kita mengumpulkannya bukan dari orang begitu, kan belum tentu. Maka potensi ini jangan dilewatkan. Langsung saya manfaatkan untuk bantu mereka yang butuh," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas