Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Candil Berharap Sepeda Bisa Masuk Transjakarta

Rencana Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah bus Transjakarta membuat Candil (39) ingin mensinergikan hobinya, bersepeda

zoom-in Candil Berharap Sepeda Bisa Masuk Transjakarta
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi Dian Dipa Chandra atau lebih dikenal dengan nama Candil saat tampil pada acara musik Lampion 100% Merdeka di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (15/08/2012) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM - Rencana Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah bus Transjakarta membuat Candil (39) ingin mensinergikan hobinya, bersepeda, dengan moda transportasi massal tersebut.

Mantan vokalis grup band Seurieus itupun memberikan contoh di mana dirinya bisa menumpang Transjakarta untuk tujuan yang jauh dan kemudian melanjutkan perjalanannya dengan menggowes sepeda.

"Ada kepikiran juga sih. Misalnya gue naik sepeda terus gue pengennya bisa dibawa naik Transjakarta juga. Ntar dari Transjakarta turun dan lanjut lagi naik sepeda kayak rute-rute yang jauh," katanya saat ditemui di Ciranjang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/1).

Hanya saja rencana tersebut harus diikuti dengan dimilikinya sepeda lipat atau seli. Hal itu untuk memberikan kenyamanan dengan sesama pengguna bus Transjakarta lainnya.

"Cuma mau enggak mau kita harus pakai seli (sepeda lipat) ya. Kalau terlalu penuh di Transjakarta, kasihan juga kita kan bawa barang istilahnya, agak ngeribetin juga," jelasnya.

Ia pun memberikan sedikit saran kepada penyedia transportasi umum untuk memberikan sedikit peraturan khusus bagi pengguna yang membawa sepeda lipatnya. "Tolong diperhatiin juga, kalau pakai seli ada peraturan khususnya lah untuk naik Transjakarta," harapnya

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas