Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kiat Donna Agnesia Agar Anggaran Belanja Dapur Tidak Membengkak

Takut anggaran belanja bulanan membengkak tak karu-karuan? Simak tips Donna Agnesia ini.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Kiat Donna Agnesia Agar Anggaran Belanja Dapur Tidak Membengkak
Tribunnews.com/ Jeprima/ Gani Kurniawan
Donna Agnesia 

TRIBUNNEWS.COM - Membuat daftar belanjaan adalah hal yang paling esensial bagi presenter, aktris, dan juga ibu, Donna Agnesia.  Bagi ibu tiga anak itu, daftar belanjaan merupakan cikal bakal pola hidup sehat.

"Buat saya daftar belanjaan itu sangat penting," ujar Donna saat ditemui Tribunnews.com dalam acara Buavita Frutarian Challenge di Lotte Mart, Gandaria City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Donna, daftar belanjaan menjadi kesempatan terbaik untuk merancang pola hidup sehat bagi keluarga.

Dalam membuat daftar belanjaan, ia merasa ditantang untuk memikirkan jenis bahan makanan, lalu kombinasinya yang cocok guna menunjang kesehatan anggota keluarganya.

"Jika selalu terus diterapkan, saya yakin manfaatnya akan terasa optimal," kata mantan presenter siaran Piala Dunia itu.

Di luar itu, tutur Donna, bujet belanjaan pun tidak membengkak karena berbelanja sesuai dengan kebutuhan yang tercatat di daftar belanjaan.

"Barang, terutama makanan dan minuman, juga tidak menumpuk lalu menjadi kedaluwarsa di dapur karena kita selalu membeli apa yang kita butuhkan," tutur istri aktor dan presenter Darius Sinathrya itu.

BERITA TERKAIT

Untuk urusan tempat berbelanja, Donna bukan tipikal ibu modern yang harus berbelanja di supermarket atau tempat sejenisnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979, itu juga masih tetap berbelanja di pasar tradisional.

"Kalau di supermarket, belanjanya kebutuhan anak seperti susu, pempers, lalu sabun dan sebagainya. Tapi kalau untuk sayur-mayur, buah-buahan, dan daging, Aku pilih belanja di pasar tradisional," ujarnya.

Daniel Ngantung

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas