Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pria Ini Tak Berniat Menjatuhkan UGB

Hans Suta adalah orang yang telah membongkar penyimpangan yang dilakukan Ustaz Guntur Bumi (UGB) terkait praktik pengobatannya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pria Ini Tak Berniat Menjatuhkan UGB
Wartakotalive.com
Muhammad Susilo Wibowo alias Ustaz Guntur Bumi akhirnya sepakat untuk melakukan islah (perdamaian) dengan mantan pasiennya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hans Suta adalah orang yang telah membongkar penyimpangan yang dilakukan Ustaz Guntur Bumi (UGB) terkait praktik pengobatannya. Terutama dengan adanya penyimpangan zakat, infaq, dan sedekah sebagai salah satu syarat dalam lakukan pengobatan terhadap pasiennya.

Sang mantan pasien ini pula yang kemudian melaporkan UGB ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait adanya penyimpangan tersebut. Namun, dalam benaknya sama sekali tidak ada niatan menjatuhkan suami Puput Melati tersebut.

"Saya enggak ada niat menjatuhkan sebenarnya. Karana ini saudara saya juga dalam Ukuwah Islamiyah," ucapnya, Rabu, (12/3/2014), di kantor MUI, Jakarta Pusat.

Makanya, Hans sengaja tidak melaporkan UGB kepada pihak kepolisian. "Saya enggak mau masuk hukum positif di Indonesia yang pakai KUHP," lanjutnya.

Ia hanya berharap UGB dapat mengubah praktik pengobatannya yang dinilai memiliki keganjilan. Bahkan, ia mendoakan UGB bisa jauh lebih sukses dari sebelumnya.

Sampai kapanpun, lanjut dia, tetap akan awasi praktik-praktik yang seperti ini. "Artinya, nanti ada lembaga pengobatan alternatif di Indonesia yang akan mengawasi dan akan memediasi seandainya ada kasus kaya begini," tandsanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas