Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hadapi Masalah Berat, UGB Masih Bisa Bercanda dengan Sahabatnya

Ia tampak tenang hadapi deretan masalahnya tersebut. Bahkan, suami Puput Melati itu juga masih bisa bercanda

Penulis: Willem Jonata
Editor: Sugiyarto
zoom-in Hadapi Masalah Berat, UGB Masih Bisa Bercanda dengan Sahabatnya
Warta Kota/Nur Ichsan
Ustaz Guntur Bumi (tengah) mendatangi Kantor MUI, Jakarta. Rabu (12/3/2014). MUI menghimbau agar UGB memperbaiki tata cara pengobatannya sehingga sesuai dengan norma agama Islam, termasuk persoalan uang infaq yang diberikan pasien. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA. Ustaz Guntur Bumi (UGB) menghadapi banyak masalah. Beberapa orang yang pernah menjadi pasiennya mengadu ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena merasa dirugikan karena praktik pengobatan alternatif yang dijalankannya.

Ada juga yang melaporkannya ke pihak berwajib dengan tuduhan pelecehan dan melakukan penipuan dengan modus pengobatan alternatif. Namun, ia tampak tenang hadapi deretan masalahnya tersebut.

Bahkan, suami Puput Melati itu juga masih bisa bercanda. Hal itu dituturkan oleh Habib Novel, sahabat UGB, kepada wartawan, Kamis, (20/3/2014), dilewat telepon. Terakhir ia bertemu UGB, Rabu malam, pekan ini.

"Ya, dia masih bisa bercanda. Masih kelihatan sifatnya," ucapnya.

Ia mengatakan dalam pertemuan itu, UGB banyak cerita tentang masalahnya. Kepadanya, UGB mengaku bingung, ternyata masalahnya belum juga selesai meskipun sudah memberikan 3 kilogram emas.

"Dia sudah berikan tiga kilogram emas dan uang, tapi masih saja ketimpa masalah," ucap Noval. Meski begitu, lanjut dia, UGB tidak menunjukkan raut wajah depresi. UGB juga menyampaikan maaf atas masalah itu.

BERITA TERKAIT

"Kamipun tetap menasihatinya," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas