Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Band TEKTONA Rilis Album Baru di Tengah Cobaan Ditinggal Hengkang Dua Personel

"Album dengan title "Tektona" pada akhirnya bisa dirilis juga. Buat kami, ini adalah pencapaian yang luar biasa," ucap Aca Sinaga, drummer Tektona.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Band TEKTONA Rilis Album Baru di Tengah Cobaan Ditinggal Hengkang Dua Personel
TRIBUNNEWS.COM/ WILLEM JONATA
Band Tektona saat pengenalan album barunya. 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yang ditunggu-tunggu akhirnya kesampaian. TEKTONA merilis album debutnya dengan self title. Itu suatu pencapaian luar biasa. Sebab, band pop rock itu, merilisnya dengan susah payah karena ada kendala: dua personelnya hengkang.

"Album dengan title "Tektona" pada akhirnya bisa dirilis juga. Buat kami, ini adalah pencapaian yang luar biasa," ucap Aca Sinaga, drummer, saat ditemui di Rolling Stones Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Rasa optimis kemudian membawa mereka pada pencapaian awal yang diharapkan. Band yang digawangi Aca Sinaga (drum), Heru (gitar), Amenk (bass), Olan (vokal) dan Abew (gitar) juga dibantu oleh Paul, personel T-Five, dalam urusan anransemen lagu di album itu.

"Kau Menghilang" jadi hits-nya. Untuk sementara lagu itu menempati tangga lagu teratas radio di beberapa kota di Indonesia. Adapun single "Don't drive and Drink" yang dirilis sebelumnya juga diikutsertakan.

"Lagu itu mengangkat tema peduli terhadap kecelakaan yang disebabkan karena pengendaranya mengonsumsi minuman beralkohol. Sebagai generasi muda jangan mau bego karena alkohol," lanjut Aca.

Harapan selanjutnya, mereka ingin TEKTONA bisa bertahan di blantika musik Indonesia. Seperti filosofi yang terkandung pada nama TEKTONA itu sendiri. Nama itu diambil dari kata "tektona grandis" yang secara harafiah berarti kayu jati. Dan, kayu jati memiliki daya tahan dengan umur yang panjang.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas