Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kalahkan Annabelle, Gone Girl Rajai Box Office

Adalah "Gone Girl", film terbaru yang dibintangi Ben Affleck, dirilis di pekan yang sama, yang merajai box office.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kalahkan Annabelle, Gone Girl  Rajai Box Office
Fox news
Gone Girl, film terbaru yang dibintangi Ben Affleck, dirilis di pekan yang sama, yang merajai box office. 

TRIBUNNEWS.COM - Film "Annabelle" rupanya belum cukup "menakutkan" di tangga box office akhir pekan. Meski antusiasme penonton cukup tinggi, film ini ternyata hanya berhasil bertengger di posisi kedua box office Amerika dan internasional pada pekan pertamanya.

Adalah "Gone Girl", film terbaru yang dibintangi Ben Affleck, dirilis di pekan yang sama, yang merajai box office.

"Annabelle" yang merupakan prekuel film "Conjuring" (2013) meraup pemasukan 37,2 juta dolar AS dari penjualan tiket di bioskop dalam negeri serta 20 juta dolar AS secara internasional. Jumlah tersebut berbeda tipis dari pemasukan "Gone Girl" yaitu 38 juta dolar AS secara dosmetik dan 24 juta secara internasional.

Terlepas dari siapa yang pantas di posisi pertama, Paul Dergarabedian, senior media analyst untuk Rentrak, perusahaan pengaudit box office, berpendapat pemasukan kedua film itu merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi industri film Hollywood secara keseluruhan.

"Perbedaan terlihat jelas di antara dua film ini. Angka tersebut menunjukkan jika pasar menyajikan produk yang berbeda, maka penonton akan berdatangan. Ini ketiga atau keempat kalinya film berpenghasilan 30 juta dolar AS di pekan pertamanya pada dua pekan terakhir. Waktu yang terbaik pasca film musim panas," katanya seperti dikutip Tribunnews.com dari kantor berita Associated Press.

Diproduksi oleh Fox, film "Gone Girl" diadaptasi dari novel berpenjualan terbaik karya Gillian Flynn. Duduk di bangku sutradara adalah David Fincher yang pernah menyutradarai dua film sukses, "The Social Network" dan "The Curious Case of Benjamin Button".

"Saya rasa David Fincher membuat sebuah film yang provokatif. Kesuksesannya juga tak lepas dari publisitas yang dibangun melalui percakapan di media sosial," ujar Chris Aronson, Kepala Distribusi Fox.

BERITA TERKAIT

Berikut estimasi hasil penjualan tiket di bioskop Amerika dan Kanada, berikut secara internasional, pada Jumat-Minggu, menurut Rentrak.

1. "Gone Girl," 38 juta (24,6 juta secara internasional).
2. "Annabelle," 37,2 juta (20 juta).
3. "The Equalizer," 19 juta (13 juta).
4. "The Boxtrolls," 12,4 juta (6 juta).
5. "The Maze Runner," 12 juta (16,5 juta).
6. "Left Behind," 6,8 juta.
7. "This Is Where I Leave You," 4 juta.
8. "Dolphin Tale 2," 3,5 juta.
9. "Guardians of the Galaxy," 3 juta (2,4 juta).
10. "No Good Deed," 2,5 juta.
(dalam dolar AS)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas