Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kisah Davina dan Nugie Menikmati Hutan Riau

Nugie dan Davina didaulat supporter kehormatan atau duta lingkungan dari Word Wildlife Found (WWF), organisasi nirlaba pecinta lingkungan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kisah Davina dan Nugie Menikmati Hutan Riau
DOKUMEN TRIBUNNEWS.COM
Nugie dan Davina 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Alee Kitonanma

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Artis cantik Davina Veronica dan Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie berkunjung ke Riau. Tapi, bukan untuk mengisi acara hiburan yang digelar di hotel berbintang. Keduanya, justru blusukan ke hutan, tepatnya suaka marga satwa Rimbang Baling, Kampar.

Nugie dan Davina didaulat supporter kehormatan atau duta lingkungan dari Word Wildlife Found (WWF), organisasi nirlaba pecinta lingkungan.

"Rimbang Baling keren, gila banget. Kalau mau lihat aslinya Sumatera, ya di sini. Pagi-pagi saat bangun tidur kita masih bisa lihat dengan jelas tapak tapir di halaman. Walau hanya satu malam tidur di sana, saya merasakan keistimewaan Riau," kata Nugie mengisahkan pengalamannya bermalam di hutan, saat berkunjung ke kantor Tribun Pekanbaru, Kamis (16/10/2014).

Pengalaman yang sama juga dirasakan oleh Davina. Perjalanan terjal di Rimbang Beling yang memacu adrenalin membuat aktris dan model ini merasa tertantang. Namun Davina memiliki harapan yang besar terhadap hutan Rimbang Beling, agar tidak memiliki nasib yang sama dengan hutan Teso Nilo.

"Kami sebelumnya juga pernah ke Teso Nilo. Di sana habitatnya sangat tidak kondusif untuk harimau. Karena kawasannya benar benar sudah parah," ujar Davina sambil geleng geleng kepala.

Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Dodi Sarjana yang menjamu kedua artis tersebut mengatakan, pelestarian alam sebenarnya sudah dimulai oleh para leluhur, yang sebagaian pada saat ini menjadi kearifan lokal di sejumlah daerah.

BERITA TERKAIT

"Misalnya mengeramatkan pohon. Kalau kita lihat lebih jauh, itu merupakan upaya untuk menyelamatkan pohon, tapi kadang kita terlalu curiga dengan kebudayaan seperti itu. Saya melihat itu bukan persoalan agama," ujarnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas