Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Perkebunan Kopi Malabar Jadi Lokasi Syuting Film 'Filosofi Kopi'

Menurutnya, perkebunan kopi yang terletak di daerah Pandeglang, Jawa Barat itu, memiliki filosofi tersendiri untuk digunakan dalam pembuatan film

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Perkebunan Kopi Malabar Jadi Lokasi Syuting Film 'Filosofi Kopi'
TRIBUNNEWS.COM/A RAFIQ
Crew dan para pemain film Filosofi Kopi , ketika syukuran film Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara Film 'Filosofi Kopi', Angga Dwi Sasongko mengungkapkan persiapan dalam membuat film terbarunya ditahun 2015 ini. Film yang baru akan diproduksi beberapa hari lagi, telah menentukan beberapa lokasi yang digunakan untuk syuting.

"Salah satu lokasi syuting kita di perkebunan Malabar. Kita pilih lokasi itu, karena perkebunan di sana merupakan tempat pertama kali di Indonesia yang ditanami kopi," terang Angga, di sela syukuran film 'Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, perkebunan kopi yang terletak di daerah Pandeglang, Jawa Barat itu, memiliki filosofi tersendiri untuk digunakan dalam pembuatan film yang diadopsi dari cerita pendek karya Dewi 'Dee' Lestari.

"Saya ingin mendekatkan cerita di film ini dengan nilai sejarahnya. Dimana, perkebunan Malabar itu ditanami sekitar tahun 1.800-an. Dari perkebunan itu, kopi kita terkenal sampai ke Eropa," ungkapnya. Angga mengakui, jika dalam film tersebut ada sedikit penambahan karakter dari cerita pendek yang ditulis langsung oleh Dee.

"Kita ada sedikit mengembangan cerita di film dari cerpen 'Filosofi Kopi' itu sendiri. Kita masukkan sosok El yang diperankan Julie Estelle. Agar durasi pada film agak panjang dan pas waktunya," ujar Sutradara film 'Cahaya Dari Timur' itu.

Film produksi Visinema Picture ini, bercerita tentang dua orang sahabat, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membangun sebuah kedai bernama 'Filosofi Kopi' di Jakarta. Dalam film ini tidak hanya bercerita soal kopi, tapi tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya Chicco, Rio dan Julie, beberapa pemain pendukung seperti Jajang C. Noer dan Slamet Rahardjo juga ikut terlibat dalam yang dijadwalkan akan tayang pada April 2015 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas