Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Soundtrack Film Fifty Shades of Grey Bangkitkan Gairah Seksual

Banyak orang yang memanfaatkan musik untuk membantu mereka mengalihkan mood sekaligus memudahkan cara penyampaian sinyal kepada pasangan.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Soundtrack Film Fifty Shades of Grey Bangkitkan Gairah Seksual
Net
Fifty Shades of Grey 

TRIBUNNEWS.COM - Bukan rahasia lagi, mendengarkan lagu tertentu dapat meningkatkan gairah seksual Anda sebelum "beraksi" dengan pasangan.

Berdasarkan hasil studi Spotify dan University of London Desember 2014 lalu, terungkap banyak orang yang memanfaatkan musik untuk membantu mereka mengalihkan mood sekaligus memudahkan cara penyampaian sinyal kepada pasangan di situasi romantis.

Sedang mencari lagu-lagu pembangkit gairah seksual?

Kamis (13/1/2015), Universal Studios dan Republic Records akhirnya mengungkap daftar lagu soundtrack (OST) film Fifty Shades of Grey.

Film yang diadaptasi dari novel dewasa karangan EL James itu, bercerita tentang seorang pengusaha bernama Christian Grey (Jamie Dornan), yang gemar melakukan BDSM (Bondage, Discipline, Sadism, Masochism) semacam alternatif berhubungan seksual dengan cara yang sangat kasar dan erotis.

Nah, lagu-lagu tersebut mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi lagu pembangkit gairah seks Anda. Album yang dirilis 11 Februari 2015, sehari sebelum perilisan film tersebut di seluruh dunia, memuat 16 lagu.

Beberapa di antaranya dibuat khusus untuk film tersebut. Ada pula tembang lawas yang telah melegenda sejak lama.

BERITA TERKAIT

Album dibuka dengan suara berat seksi Annie Lenox yang melantunkan ulang tembang “I Put A Spell On You” milik Screamin' Jay Hawkins (1956). Lagu Beast of Buerden (1978) dari The Rolling Stones dan “Witchcraft” dari solois pria legendaris Frank Sinatra ikut menggema di album OST ini.

Di jajaran tembang anyar, ada lagu “Love Me Like You Do” yang dilantunkan penyanyi Inggris Ellie Goulding, “Salted Wound” dari Sia, dan “Undiscovered” oleh Laura Welsh.

Penyanyi R&B pendatang baru asal Kanada Abel Tesfaye atau lebih dikenal sebagai The Weeknd menyumbangkan dua lagu, "Earned It" dan "Where You Belong".

Tidak ketinggalan pula Beyonce yang lagu "Crazy in Love" miliknya sudah menggema di teaser atau trailer film tersebut sejak lama. Khusus untuk Fifty Shades, Beyonce menghadirkan "Crazy in Love" dengan gaya yang jauh berbeda dari versi orisinalnya. Bertempo lebih lambat dalam nuansa jazz yang kental. Sangat seksi!

Lagu "Haunted" dari album terakhir Beyonce juga masuk dalam album OST ini.

Di album tersebut juga terdapat dua lagu orkestrasi gubahan Danny Elfman yang bertindak sebagai komposer scoring di film arahan sutradara Sam Taylor-Johnson ini.

Namun album ini tidak menyertakan lagu "Spem in Alium", motet klasik untuk 40 suara karya komposer Thomas Tallis dari abad 16.

Padahal diceritakan dalam novel, Christian dan pasangan seksualnya, Anastasia, beraksi di ranjang ditemani alunan lagu tersebut.

Album OST Fifty Shades of Grey sudah dapat dipesan di iTunes seharga 11,99 dolar AS. Bagi Anda yang sudah tidak sabar, beberapa lagu sudah dapat dinikmati melalui Youtube. (Daniel Ngantung)

Berikut daftar selengkapnya:

1 “I Put A Spell On You (Fifty Shades of Grey)” - Annie Lennox
2. “Undiscovered” - Laura Welsh
3. “Earned It (Fifty Shades Of Grey)” - The Weeknd
4. “Meet Me In The Middle” - Jessie Ware
5. “Love Me Like You Do” - Ellie Goulding
6. “Haunted (Michael Diamond Remix)” - Beyoncé
7. “Salted Wound” - Sia
8. “Beast Of Burden” - The Rolling Stones
9. “I’m On Fire” - AWOLNATION
10. “Crazy In Love (2014 Remix)” - Beyoncé
11. “Witchcraft” - Frank Sinatra
12. “One Last Night” - Vaults
13. “Where You Belong” - The Weeknd
14. “I Know You” - Skylar Grey
15. “Ana And Christian” - Danny Elfman
16. “Did That Hurt?” - Danny Elfman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas