Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ira Swara Sehat Berkat Goyangan Dangdut

Olah fisik yang dilakukan Ira bukan sebatas untuk menjaga kekuatan pernafasannya, tetapi juga bagaimana tubuhnya tetap mampu bergerak lentur.

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ira Swara Sehat Berkat Goyangan Dangdut
Super Ball - Celestinus Trias HP
Ira Swara 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Menjadi penyanyi dangdut bukan saja keuntungan dari sisi keterkenalan yang diperoleh Ira Swara. Pelantun tembang Jujur ini merasakan tubuhnya jauh lebih sehat karena goyangan dangdut. Olah fisik yang dilakukan Ira bukan sebatas untuk menjaga kekuatan pernafasannya, tetapi juga bagaimana tubuhnya tetap mampu bergerak lentur.

"Aku kan sering goyang atau joget saat sambil nyanyi dangdut, Jadi bentuk badan terjaga dan kalori banyak yang terbakar. Mungkin kalau yang kurang suka sama olahraga biasa, bisa diganti pakai joget. Beberapa bagian tubuh bisa kok jadi singset," kata Ira, saat bertemu Harian Super Ball, di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kondisi fisik yang prima bagi Ira menjadi sangat penting, karena saat di panggung ia harus tampil energik. Bukan hanya untuk satu lagu, tetapi untuk sekian banyak lagu. Oleh sebab itu, olah fisik yang maksimal tetap dibutuhkan.

"Kalau buat nafas, aku suka main treadmill atau sesekali berenang supaya nggak ngos-ngosan. Kalau kelenturan, aku peregangan dulu baru ikutin beberapa gaya senam," kata Ira.

Baca Juga di Koran Super Ball, Selasa (21/1/2015)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas