Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Perjuangan Band Gigi Wujudkan Mimpi Tanam Semiliar Pohon di Seantero Indonesia

Meski bukan pegiat lingkungan hidup, para personel band Gigi bermimpi bisa tanam semiliar pohon seluruh Indonesia. Caranya?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Perjuangan Band Gigi Wujudkan Mimpi Tanam Semiliar Pohon di Seantero Indonesia
Kompas
Para personel band Gigi 

TRIBUNNEWS.COM - Secara eksplisit band Gigi memang tidak menulis lirik lagu bertema lingkungan. Akan tetapi, bukan berarti para personelnya, yakni Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy, abai dengan lingkungan.

”Kami tetap peduli. Kini kami bekerja sama dengan salah satu lembaga swadaya masyarakat. Dalam setiap penjualan album kami ada persentase yang disisihkan untuk membeli pohon,” kata Armand di Kemang, Jakarta, Senin (26/1).

Album yang dimaksud adalah Live Recording at Abbey. Gigi yang terpilih menjadi Sahabat Bumi ini berambisi menanam satu miliar pohon di seluruh Indonesia. Untuk menanam pohon itu Gigi bekerja sama dengan Ganesha Sobat Bumi.

Saat jumpa pers, personel Gigi yang hadir hanya Armand dan Thomas. Budjana sejak 12 Januari lalu mengurusi pembuatan dua album barunya di Amerika Serikat, sedangkan Hendy berhalangan hadir karena ada acara lain. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Budjana selalu ke ”Negeri Paman Sam” setiap Januari.

”Selama Budjana pergi, kami meminta bantuan Tohpati untuk mengisi posisinya. Salah satunya ketika kami pentas di Makassar,” ujar Armand yang datang ke Kemang begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari Makassar. (TIA)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: KOMPAS
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas