Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dewi Hughes Fokus Terjuni Dunia Anak Berkebutuhan Khusus

Lama tak tampil di layar kaca, Dewi Hughes kini lebih fokus sebagai aktivis pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dewi Hughes Fokus Terjuni Dunia Anak Berkebutuhan Khusus
TRIBUNNEWS.COM/DOK
Dewi Hughes 

TRIBUNNEWS.COM - Lama tak tampil di layar kaca, Dewi Hughes kini lebih fokus sebagai aktivis pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Meskipun dirinya tak memiliki keahlian mendidik anak-anak yang mengalami gangguan pendengaran. Tapi jiwa Hughes terpanggil untuk menjembatani anak-anak berkebutuhan khusus tersebut dengan pemerintah. Tujuannya agar anak-anak ini mendapat perhatian fasilitas dari pemerintah.

Menurut Dewi Hughes, saat ini Kemenetrian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah akan membuat Direktorat Keayahbundaan.

"Bagus ya pastinya, saya memang peduli di ranah itu. Makanya saya akan menjembatani anak-anak tersebut dengan pemerintah," ucap Dewi Hughes di sekolah Aluna, Jalan Kebagusan Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2015).

Dirinya akan meminta acuan tentang anak-anak berkebutuhan khusus, misalnya yang mengalami gangguan pendengaran.

"Saya di sini ingin menjelaskan kepada orangtua yang memiliki anak keterbatasan. Supaya jangan berkecil hati dan bisa menggali potensi anak lewat karakter mereka dulu. Kalau konsepnya sudah jelas, anak-anak akan berperilaku baik," ujar Hughes. (Wartakotalive.com/Wahyu Tri Laksono)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas