Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Komedian Pepeng 'Jari-jari' Wafat Pagi Ini

Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng 'Jari-Jari' menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Komedian Pepeng 'Jari-jari' Wafat Pagi Ini
artisxx.blogspot.com
Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng Jari-Jari menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panggung hiburan kembali berdua. Bertepatan dengan peringatan 40 hari kepergian Olga Syahputra, komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng 'Jari-Jari' menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi.

Kabar duka itu disampaikan oleh pengamat musik Bens Leo melalui laman Facebooknya.

"Dari Tuhan kembali kepadaNya, Mas Pepeng Ferasta wafat, pkl 10.05 wib di ICU RS Puri Cinere. Disemayamkan di rumah duka Komp Bumi Pusaka Cinere, Jl. Bumi IX No. C98, Cinere Depok. Semoga arwahnya dilapangkan pulang ke rumah Tuhan di Surga. Yang terbaik dari Tuhan ," tulis Bens, Rabu (6/5/2015).

Pepeng sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit akibat komplikasi. Kondisi Pepeng sempat membaik dan dipulangkan ke rumahnya. Di sisa usianya, Pepeng masih menjalankan usaha menjual kacang dan menulis buku.

Selamat jalan, Pepeng!

Infeksi Paru-Paru

Komedian Ferrasta Soebardi alias Pepeng sudah lama mengidap sakit infeksi paru dan penyakit jantung. Obat yang harus dikonsumsinya pun tak sedikit.

BERITA TERKAIT

"Kalau minum obat itu Bapak susah banget, karena dia ingin memberhentikan konsumsi obat. Itu keputusan bapak dan ibu," tutur Gemirio Muhammad alias Mio seperti dikutip Tribunnews.cm dari Tabloidnova.com.

Saat dijumpai di Rumah Sakit Puri Cinere, jalan Maribaya No.1, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014),  Mio mengatakan keputusan Pepeng untuk tak lagi mengonsumsi obat dari dokter didukung keluarga. Sebab, kondisi Pepeng menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Kurang tahu kenapa mau berhenti minum obat, kan enggak enak dan banyak obatnya, tanpa minum obat merasa lebih baik. Memang sempat makin baik sih," jelas Mio.

 Selain mengonsumsi obat berkala, Pepeng juga dibantu keluarga untuk melakukan terapi. "Sebelum masuk rumah sakit, terapi masih jalan. Sekarang setelah masuk rumah sakit, jadi berhenti dulu, dokter berharap obat masuk dulu biar kondisi pulih." 

Jualan Kacang

Mengidap sakit infeksi paru dan serangan jantung tak serta merta membuat Pepeng pasif berkreatifitas. Di tengah sakitnya, Pepeng masih membuat sebuah karya berupa buku mengenai penyakitnya.

"Bapak masih nulis. Terakhir ini beliau bikin buku soal penyakitnya dan pengalaman psikologisnya," kata anak kedua Pepeng, Gemirio Muhammad alias Mio seperti dikutip Tribunnews.com dari Tabloidnova.com.

Saat ditemui  di Rumah Sakit Puri Cinere, jalan Maribaya No.1, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014) menceritakan semangat sang ayah. Apa yang dilakukan Pepeng untuk terus belajar dan memperkaya ilmu sampai membuat putranya terkesima.

"Bapak itu kan sudah selesai S2, mau lanjut S3 tapi belum ada kesempatan, kan sakit juga," kata Mio. Benarkah jatuh sakitnya Pepeng karena aktifitasnya yang berlebihan? "Enggak ada yang terlalu berlebihan sepertinya. Keadaan tetap, meski sakit terbaring," tandasnya.

Uniknya, saat terbaring di tempat tidur karena tubuhnya sudah tak bisa bergerak, Pepeng masih rajin berjualan kacang goreng kemasan. "Jualan kacang masih kok. Ketemu orang untuk meeting, sebenarnya itu buat dia lebih 'hidup'. Pas urusi kacang malah lupa sama sesak napasnya," ujar Mio seraya tertawa. 

Sumber: Tabloidnova.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas