Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Renata Kusmanto Nikmati Puasa Kedua Setelah Jadi Mualaf

Artis peran Renata Kusmanto saat ini begitu menikmati menjalankan ibadah puasa tahun kedua setelah memutuskan menjadi seorang Mualaf.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Renata Kusmanto Nikmati Puasa Kedua Setelah Jadi Mualaf
TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD RAFIQ
Model sekaligus istri aktor Fachry Albar, Renata Kusmanto ketika ditemui di Ninety Nine Restaurant, Grand Indonesia East Mall, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran Renata Kusmanto saat ini begitu menikmati menjalankan ibadah puasa tahun kedua setelah memutuskan menjadi seorang Mualaf. Istri aktor Fachry Albar ini mengaku banyak belajar soal agama Islam dari sang suami dan juga ibu mertuanya.

Selama bula puasa, model berusia 32 tahun ini juga mulai membiasakan menyiapkan makanan berbuka puasa dan sahur untuk suami tercinta.

"Aku suka sediain (makanan) yang siap jadi aja, karena Fachry lebih suka takjil waktu buka puasa," kata Renata, ketika ditemui di Ninety Nine Restaurant, Grand Indonesia East Mall, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015) malam.

Ia menambahkan, sang suami juga tidak banyak meminta untuk menyiapkan segala macam makanan untuk berbuka puasa.

"Dia ngga minta terus, kadang-kadang aja siapin, kadang kolak atau es buah dan itu aku pesen. Aku juga kadang buka puasa bareng sama suami di Mall," ucapnya.

Ibu satu anak ini juga mulai membiasakan bagaimana membaca doa atau membaca Al-Quran ketika berada di rumah, walaupun Fachry tidak memaksakan dia bisa membacanya.

BERITA TERKAIT

"Terbebani sih ngga, cuma aku harus banyak belajar, denger orang baca Al-Quran juga, biar tahu lafalnya gimana. Dia juga ngga pernah maksain aku harus bisa, tapi dia sudah kasih gambaran, jadi terserah aku mau pelajarinnya gimana," tutur Renata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas