Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pak Raden Meninggal karena Infeksi Paru-paru

Sebelum menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (30/10/2015) malam, drs Suyadi atau lebih dikenal dengan nama Pak Raden sempat dirawat di ICU RS Pelni

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Pak Raden Meninggal karena Infeksi Paru-paru
TRIBUN/DANY PERMANA
Drs Suyadi atau yang lebih dikenal dengan tokoh Pak Raden dalam serial televisi anak-anak Si Unyil, berdandan di kediamannya Jalan Petamburan Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2013). Hari itu perwakilan dari Prabowo Subianto membeli lukisan karya Pak Raden dengan tujuan membantu pengobatan Pak Raden dan juga untuk menerbitkan buku anak-anak. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sebelum menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (30/10/2015) malam, drs Suyadi atau lebih dikenal dengan nama Pak Raden sempat dirawat di ICU RS Pelni Petamburan karena mengalami infeksi paru.

Pak Raden meninggal dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015), pukul 22.20 WIB.

"Iya benar, Pak Raden meninggal dunia jam 22.20 WIB di rumah sakit Pelni Petamburan," kata cucu Pak Raden, Ilona dalam wawancara per telepon di Jakarta, Jumat malam.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, kondisi kesehatan Pak Raden sempat menurun drastis sejak siang.

Pria yang dikenal dengan blangkon dan kumis lebatnya itu mengalami infeksi pada paru kanan.

"Tadi siang masuk ke ICU (intensive care unit), dia ada infeksi berat di paru kanan, dia juga demam tinggi. Waktu itu ibuku nemenin," ujar Ilona.

Namun, Ilona mengaku kurang mengetahui pasti riwayat kesehatan Pak Raden.

BERITA REKOMENDASI

"Aku enggak paham apakah penyakit parunya sudah menahun. Kan kondisi beliau juga sudah lemah, berjalan pun dibantu, dan perlu pakai kursi roda," ujar Ilona

Saat ini jenazah Pak Raden masih disemayamkan di Rumah Sakit Pelni. "Masih di rumah sakit Pelni, keluarga baru meluncur ke sana," katanya. Kompas.com/Irfan Maulana

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas