Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sutradara 'Mencari Hilal' Ajak Keponakan Istri John Lennon Bikin Film di Jepang

"Waktu itu saya bilang ke teman saya, pokoknya harus di Jepang. Kalau enggak, mending enggak usah sekalian."

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Robertus Rimawan
zoom-in Sutradara 'Mencari Hilal' Ajak Keponakan Istri John Lennon Bikin Film di Jepang
TRIBUNNEWS/ACHMAD RAFIQ
Sutradara film, Ismail Basbeth (kedua kanan), produser dan sejumlah pihak yang terlibat pada Film Mencari Hilal , saat jumpa pers di Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menelurkan beberapa karyanya di bidang perfilman, baik film pendek ataupun panjang (layar lebar) sutradara 'Mencari Hilal', Ismail Basbeth siap kembali memproduksi film lainnya.

Ia mengatakan, tengah mematangkan konsep untuk mengajak keponakan John Lennon terlibat pada film yang akan dilakukan di negeri Sakura.

"Waktu itu saya bilang ke teman saya, pokoknya harus di Jepang. Kalau enggak, mending enggak usah sekalian," ujar Ismail, saat ditemui di Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Akhirnya, saya dipertemukan dengan produser itu. Dia keponakan Yoko Ono (istri mendiang John Lennon). Kousuke Ono namanya," tambahnya.

Proyek ini bermula ketika Ismail bersama sahabatnya, aktor Cornelio Sunny, datang ke Fukuoka International Film Festival di Jepang.

"Saya sama Sunny Cornelius punya proyek kecil-kecilan namanya Hide Project Film. Sampai di sana (Jepang), Sunny bilang punya teman produser orang Jepang, si Yoko Ono itu," tutur dia.

BERITA TERKAIT

Setelah Ismail bertemu dengan Yoko, ia pun tidak mau kehilangan kesempatan untuk mewujudkan impiannya membuat film dengan melibatkan lokasi dan aktor dari Jepang.

"Kemudian, saya cerita kepadanya, seperti pitching dengan produser biasanya, tetapi non formal. Lalu Dia ingin ajak aktor Jepang terlibat," tandasnya.

Film yang akan diberi judul Laugh Tomoko Laugh itu akan memulai syuting pada 2016.

Kousuke Ono merupakan produser rumah produksi WA Entertainment.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas