Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

'Bosan' Menang di Asia, Alexandra Asmasoebrata Ingin Jajal Balapan di Level Eropa

Meskipun kini dia telah bersuami, tidak menghalangi niatnya untuk mencapai keinginan bertanding ke ajang balapan formula di Eropa.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 'Bosan' Menang di Asia, Alexandra Asmasoebrata Ingin Jajal Balapan di Level Eropa
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Wanita Pebalap sekaligus presenter, Alexandra Asmasoebrata, saat ditemui Tribunnews.com, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses menjuari sejumlah pertandingan di tingkat Asia, tidak membuat wanita pebalap sekaligus model, Alexandra Asmasoebrata merasa puas.

Andra sapaan akrabnya mengaku, ia masih memiliki keinginan yang belum tercapai yakni, kembali ikut pertandingan balapan mobil di tingkat formula yang ada di Eropa.

"Aku pengen balapan formula di Eropa. Karena aku di Asia sudah menang berkali-kali," ucap Andra, saat ditemui Tribunnews.com, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku, untuk mewujudkan impian tersebut bukanlah hal yang mudah.

Ia membutuhkan dukungan dari sejumlah pihak ataupun sponsor agar dapat mengirim dia ikut pertandingan tersebut.

"Yang membuat aku susah balapan itu karena nggak ada sponsor. Akunya sih ready-ready aja. Karena tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk ikut pertandingan balap itu," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Wanita yang pernah menjuarai 'China Formula Campos Asian Division' itu mengatakan, dirinya juga akan melakukan latihan rutin setiap menjelang pertandingan besar yang ia ikuti.

Latihan yang ia lakukan juga tidak di Indonesia. Namun, ia perlu terbang ke Tiongkok karena mobil miliknya disimpan di sana dan latihan menggunakan di sirkuat yang berada di negara tersebut.

"Awal tahun depan sih aku paling latihan di Cina, karena mobil formula aku ada di sana. Biasanya seminggu atau kalau mendekati pertandingan, at least sebulan udah latihan rutin," katanya.

Wanita yang mulai gemar balapan mobil sejak usia 14 tahun ini juga tidak menyangka, dirinya hingga saat ini tidak bisa melepaskan hobi balap.

Meski kini dia telah bersuami, tidak menghalangi niatnya untuk mencapai keinginan bertanding ke ajang balapan formula di Eropa.

Andra juga belum mengetahui apakah impian terbesarnya bermain pada formula di Eropa dapat terwujud atau tidak.

"Aku belum tahu juga nih, bingung banget. Karena itu, kalau nggak ada sponsornya ya aku nggak bisa ikut. Apalagi kesempatan untuk tanding ke sana tuh sudah ada," kata Andra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas