Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Gagal Total di Oscar, Star Wars: The Force Awakens Raup 11 Nominasi di MTV Movie Awards

Kabar ini mungkin sindiran terhadap Academy Awards atau Oscar 2016, tetapi Star Wars: The Force Awakens, yang sangat laris

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gagal Total di Oscar, Star Wars: The Force Awakens Raup 11 Nominasi di MTV Movie Awards
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Yayan Ruhian, Iko Uwais, dan Cecep Arif Rahman (depan, dari kiri ke kanan) diabadikan usai pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar ini mungkin sindiran terhadap Academy Awards atau Oscar 2016, tetapi Star Wars: The Force Awakens, yang sangat laris, memang mendapat 11 nominasi pada MTV Movie Awards 2016.

Aktris Inggris Daisy Ridley (23), salah seorang pemeran utama Star Wars: The Force Awakens, meraih nominasi penampil terbaik wanita, sosok pahlawan terbaik, dan juga perkelahian terbaik dalam film produksi Walt Disney yang sudah mengeduk pendapatan 2 miliar dollar AS dari seluruh dunia itu.

John Boyega (23) juga mendapat nominasi untuk pendatang baru terbaik dan penampil laga terbaik berkat perannya sebagai anggota pasukan kloning Stormtrooper bernama Finn.

Film tersebut akan bersaing dalam kategori film terbaik dan aransemen musik terbaik pada penghargaan yang akan diberikan 10 April 2016 itu.

Star Wars: The Force Awakens gagal memenangi satu pun trofi Oscar 2016, setelah mendapat lima nominasi pada 27 Februari lalu dan itu pun kebanyakan dari penyuntingan dan efek visual.

Bahkan, film tersebut gagal menjadi nomine film terbaik.

Para peraih trofi dalam MTV Movie Awards ditentukan oleh para penggemar film dan lebih menyangkut film komedi, superhero, fiksi ilmiah, dan laga fantasi.

BERITA REKOMENDASI

MTV Movie Awards dikenal memiliki kategori unik dan nyeleneh, misalnya ciuman terbaik dan tokoh jahat terbaik.

Tahun ini, peraih trofi Oscar Leonardo DiCaprio akan bersaing pada kategori perkelahian terbaik dalam The Revenant, selain juga penampil pria terbaik.

Film laga yang box-office, Deadpool, meraih delapan nominasi, termasuk untuk dua bintangnya, Ryan Reynolds dan Morena Baccarin.

MTV Movie Awards 2016 akan diselenggarakan di Warner Brothers Studio, Burbank, California, AS, dengan duo pembawa acara Dwayne Johnson dan Kevin Hart, pada 10 April 2016 waktu setempat.

Dikabarkan oleh Reuters, pergelaran itu akan disiarkan langsung oleh MTV. Jafar M Sidik/Antaranews

Sumber: Antara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas