Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hanung Bramantyo Berharap 3 Film ini Bisa Tembus 3 Juta Penonton

- Perfilman nasional saat ini tengah gencar menghasilkan karya-karya terbaiknya untuk disaksikan masyarakat Indonesia.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Hanung Bramantyo Berharap 3 Film ini Bisa Tembus 3 Juta Penonton
Tribunnews/JEPRIMA
Sutradara Hanung Bramantyo saat menghadiri acara konferensi pers terkait maraknya pembajakan film Indonesia di Kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2016). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perfilman nasional saat ini tengah gencar menghasilkan karya-karya terbaiknya untuk disaksikan masyarakat Indonesia.

Pada libur lebaran misalnya, sejumlah film berkualitas seperti 'Rudy Habibie', 'I Love You from 38.000 feet', dan 'Koala Kumal', masing-masing tayang diwaktu hampir bersamaan dan kini sudah memperoleh satu juta penonton.

Sutradara film ternama, Hanung Bramantyo berharap ketiga film tersebut bisa mencapai 3 juta penonton secara bersamaan.

"Di lebaran dan di jam sama dapat 1 juta penonton di 3 film. Saya berharap ketiganya itu rata dapat 3 juta penonton," ujar Hanung ketika ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kita berdoa semoga kejadian. Jadi (pelaku industri film) jangan saling membunuh antar film nasional. Pertanyaannya, kuota layar yang membela film luar negeri dan nasional seperti apa?'," sambungnya.

Suami artis Zaskia Adya Mecca ini mengatakan, saat ini film Indonesia sedikit demi sedikit sudah mulai bisa menjadi tuan rumah perfilman di negerinya sendiri.

BERITA TERKAIT

"Film Indonesia saat ini sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. AADC 2 mendapatkan 3 juta penonton dan 'The Conjuring 4 juta penonton, hampir sama penontonnya. Buat kita, kita harus disupport," katanya.

Hanung menuturkan, pada momen lebaran tahun ini, dijadikan dia sebagai momen pesta bagi perfilman Indonesia, yang berhasil banyak menyedot perhatian masyarakat.

"Lebaran ini, masyarakat Indonesia merayakan pesta perfilman Indonesia. Ini untuk film indonesia. Kalau emang penontonnya agak turun sedikit, sabar lah, bisnis kan ada turun dan naiknya," tandas Dia seraya tersenyum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas