Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Rina Nose dalam Mencari Jawaban 'Kenapa Perempuan Harus Pakai Jilbab?'

Merasa ingin terus mencari tahu alasan wanita berhijab, Rina pun akhirnya menemukan alasan yang membuat dirinya saat ini yakin

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cerita Rina Nose dalam Mencari Jawaban 'Kenapa Perempuan Harus Pakai Jilbab?'
Instagram @Rinanose16
Foto di akun Instagram @Rinanose16 yang diunggah Selasa (13/9/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perubahan yang dilakukan artis Rina Nose dengan menutup auratnya dengan menggunakan hijab, sempat membuat beragam tanggapan positif dari netizen.

Rina menuturkan, untuk mengubah penampilan dengan berhijab bukan baru-baru ini dirasakan. Ia mengaku, telah mendapatkan hidayah dan petunjuk dari sang pencipta untuk berhijab berkali-kali.

"Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab, dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu)," ujar Rina ketika dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (14/9/2016).

"Tapi berkali-kali juga aku menolaknya. Karena aku belum menemukan jawaban yang bisa aku terima 'Kenapa perempuan harus pakai jilbab?'," sambungnya.

Artis kelahiran Bandung, Jawa Barat itu awalnya mengira dengan bersikap baik dan melakukan kewajiban sebagai seorang muslimah tanpa harus berhijab, sudah cukup dilakukan.

"Aku pikir, asalkan aku pakai baju tertutup dan bersikap baik dan melakukan kewajiban, aku pikir itu sudah cukup, tanpa harus menutup kepala," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Merasa ingin terus mencari tahu alasan wanita berhijab, Rina pun akhirnya menemukan alasan yang membuat dirinya saat ini yakin untuk memutuskan menggunakan hijab selama-lamanya.

Penampilan Rina menggunakan hijab itu langsung di-posting ke akun instagram miliknya beberapa hari lalu. Pada foto tersebut, terlihat ia menggunakan busana tertutup serta hijab warna abu-abu.

Tidak hanya itu, pada saat tampil membawa acara musik disalah satu stasiun televisi swasta, pelantun 'Maju Mundur Cantik' itu juga tampil menggunakan hijab.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas