Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film Wonderful Life Ajak Anak-anak Marunda Berani Kreatif Lewat 'Menggambar Bersama Aqil'

Film Wonderful Life bergabung bersama Sahabat Marunda dalam rangka menyalurkan kepedulian terhadap peningkatan kreativitas pada anak.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Film Wonderful Life Ajak Anak-anak Marunda Berani Kreatif Lewat 'Menggambar Bersama Aqil'
istimewa
Kegiatan Menggambar Bersama Aqil. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Wonderful Life bergabung bersama Sahabat Marunda dalam rangka menyalurkan kepedulian terhadap peningkatan kreativitas pada anak.

Kegiatan ini melanjutkan inisiatif kegiatan CSR Martha Tilaar Group yang berkolaborasi bersama Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, dalam hal ini diwakili langsung oleh Ibu Veronica dan Meek Fondation,

Road to Wonderful Movie mengadakan sesi khusus bagi anak-anak Sahabat Marunda dalam sebuah sesi "Menggambar Bersama Aqil".

Beberapa tokoh utama, seperti Sinyo, pemeran Aqil dalam film, dan Aqil sendiri, serta sang penulis, Amalia Prabowo, akan ikut hadir memeriahkan sesi menggambar bersama tersebut.

kegiatan-menggambar-bersama-aqil1_20160923_122547.jpg
Kegiatan Menggambar Bersama Aqil.

Film Wonderful Life dibuat berdasarkan kisah nyata yang tertuang dalam buku Wonderful Life (KPG, 2013) karya Amalia Prabowo.

Buku ini bercerita tentang hubungan yang menarik antara ibu dan anak yang sangat relevan dengan masalah creative parenting (pengasuhan anak).

BERITA REKOMENDASI

Melalui kegiatan kreativitas, terutama menggambar, hubungan ibu dan anak semakin erat.

Bersama dengan Visinema Pictures, tema creative parenting tersebut diangkat oleh tim Creative & Co yang melakukan riset mendalam dan menuliskannya dalam skenario kuat sebelum akhirnya memfilmkannya.

Spirit film Wonderful Life ini tak berhenti hanya menjadi sebuah film yang diadaptasi dari buku.

Film ini kemudian berkembang menjadi sebuah gerakan atau movement yang mengusung spirit sama.

Gerakan atau movement ini disebut dengan #BeWonderful. Diharapkan #BeWonderful menjadi sebuah gerakan yang berkelanjutan tidak hanya berhenti di film saja.

Yang membanggakan, #BeWonderful Movement telah mendapat dukungan dari Martha Tilaar Group.

Berdiri sejak 1970, Martha Tilaar Group senantiasa berusaha memelihara dan mewujudkan nilai-nilai nurturing, caring, togetherness, dan empowering.

Ini merupakan sebuah awal yang baik untuk menyebarkan #BeWonderful sebagai gerakan atau movement bagi banyak pihak, terutama gerakan untuk mengajak perempuan Indonesia tak lagi ragu untuk menyumbangkan kekuatannya sebagai Perempuan dan juga sebagai ibu kepada masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas