Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Para Mantan Penyanyi Cilik Gencarkan Kampanye #SaveLaguAnak

Dhea berpikir bahwa banyak orangtua yang kini seusia dengannya, yang dulu sempat pula melalui masa kejayaan lagu anak-anak.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Para Mantan Penyanyi Cilik Gencarkan Kampanye #SaveLaguAnak
ISTIMEWA
Dhea Ananda ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para mantan penyanyi cilik, antara lain Dhea Ananda, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, dan Leony VH, tengah menggencarkan kampanye #SaveLaguAnak.

Nadia Budi Ananda, yang lebih dikenal dengan sapaan Dhea Ananda, ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016), mengatakan gerakan tersebut menyasar para orangtua.

Dhea berpikir bahwa banyak orangtua yang kini seusia dengannya, yang dulu sempat pula melalui masa kejayaan lagu anak-anak.

"Kami sasar orangtua dulu. Kan orangtuanya, sebagian, pasti seumuran aku juga," ujar Dhea.

Dengan menjadi sasaran gerakan itu, para orangtua tersebut diharapkan akan bernostalgia dan kemudian dapat mengajarkan lagu anak-anak kepada buah hati mereka.

"Mereka nanti pada nostalgia. Terharulah. Kami sendiri juga terharu, sih. Nggak mungkin, dong, langsung ke anak. Jadi, ketika orangtua sudah nostalgia, ingat ke masa anak-anak, lalu ngajarin anak mereka," lanjut Dhea.

BERITA TERKAIT

Istri Ariel "Nidji" itu mengatakan pula gerakan #SaveLaguAnak hingga kini masih berjalan.

"Kami berjalan terus. Konten #SaveLaguAnak ada di Twitter, Instagram, YouTube. Ada delapan project manajer, yaitu saya, Leony, Joshua, Tina Toon, Ria Enes, Natasha, Tasya, dan Enno Lerian. Planning ke depan, sudah mulai ada kerja sama dengan banyak pihak. Konten terbaru tentang tema Sumpah Pemuda. Nanti masih ada lagi konten-konten berikutnya. Pelan-pelan kami membangunnya," jelas Dhea.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas