Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Saat Terpuruk karena Kanker, Yana Zein Bisa Bangkit karena Bantuan Artis-artis Ini

Pemain sinetron Yana Zein (47) saat ini sedang berjuang melawan kanker payudara stadium empat, serta kanker kelenjar getah bening yang sudah menjalar

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Saat Terpuruk karena Kanker, Yana Zein Bisa Bangkit karena Bantuan Artis-artis Ini
Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Yana Zein ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain sinetron Yana Zein (47) saat ini sedang berjuang melawan kanker payudara stadium empat, serta kanker kelenjar getah bening yang sudah menjalar di tubuhnya.

Seluruh harta Yana Zein telah habis karena menjalani pengobatan dan perawatan intensif di Rumah Sakit, agar bisa cepat sembuh dari penyakitnya itu.

Kendati demikian, wanita yang akrab disapa Yana itu mengaku dibantu oleh teman-teman artis lainnya, seperti Nafa Urbach, Massayu Anastasia, dan Ayu Azhari.

"Jadi memang ketika teman-teman mengetahui kondisi saya, banyak yang membantu. Seperti Nafa Urbach yang menginformasikan penyakit saya dan meminta bantuan dana melalui instagram," kata Yana Zein.

Hal itu ia katakan saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

"Lalu dari rekan-rekan artis lainnya yang satu sinetron dengan saya. Bersyukur banget semua teman membantu," sambungnya.

Yana menambahkan, bantuan datang tidak hanya melalui materil saja.

BERITA TERKAIT

Banyak sekali bantuan yang datang kepadanya sejak ia dirawat beberapa bulan belakangan ini.

Lalu, Yana menjelaskan kedua anaknya, yakni Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11) mendapat bantuan dari sahabatnya, Ayu Azhari.

"Adalah sedikit bantuan dari Ayu untuk anak-anak saya. Banyak teman yang cukup membantu," ucapnya.

Selain itu, Yana juga mendapatkan bantuan dari yayasan atau gerakan kanker. Salah satunya dari yayasan Hope yang dimiliki oleh Wulan Guritno.

"Lalu dari yayasan Love Pink, yang tidak kenal dan datang kesini (RS Siloam) untuk memberikan dukungan. Masih banyak lagi mereka yang mendukung saya. Itu sangat menolong saya," ujar.

Kendati demikian, Yana belum tahu sampai kapan ia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, yang tentunya akan memakan biaya banyak.

"Dokter belum tahu sampai kapan saya akan dirawat. Penyakit kanker tidak bisa diprediksi," kata Yana Zein. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas