Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Giring Ganesha: Money Politic Itu Hanya Membunuh Karakter Saya

Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha merasa tuduhan Politik Uang yang dibebankan kepadanya hanyalah pembunuhan karakter.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Giring Ganesha: Money Politic Itu Hanya Membunuh Karakter Saya
Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Giring "Nidji" Ganesha ditemui di sela acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H dan Silaturahim Keluarga Besar RelaNU (Relawan NUsantara) bersama Basuki Tjahaja Purnama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha merasa tuduhan Politik Uang yang dibebankan kepadanya hanyalah pembunuhan karakter.

Dengan tegas, Giring menuturkan dirinya murni melakukan blusukan tanpa ada unsur uang.

"Udah kelar (soal pemeriksaan Bawaslu). (Saya) ini tuh enggak ada (kegiatan) Money Politic. (Isu) Money Politic itu hanya membunuh karakter saya saja," kata Giring Nidji saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Giring menegaskan, kegiatan sosial yang diikutinya di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur beberapa waktu lalu murni untuk beramal dan menghibur warga.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha Gumaryo ini juga menuturkan dirinya tidak membawa atribut, atau menyuarakan ajakan untuk mendukung suatu paslon.

"Karena mereka (warga) membutuhkan emosional, spirit, dihibur, tapi bukan dihibur dengan nyanyi. Diajak ngobrol saja. Tidak pernah pakai atribut apa pun memberikan apa pun untuk pilih ini pilih itu. Buat apa?," ungkap dia.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Penyanyi Giring Nidji dan dua orang lainnya dilaporkan ke Bawaslu DKI Jakarta atas dugaan politik uang pada Senin (13/3/2017).

Pelaporan tersebut terkait kegiatan sosial yang diikuti Giring, Jumat (10/3/2017) lalu.

Giring diduga turut membagikan sembako untuk warga, sebagai ajakan untuk mendukung salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta.

Membantah hal tersebut, Giring pun bersedia keuangannya diaudit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas