Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dian Sastro Kian Kagum dengan Sosok Kartini

Mengemban tanggung jawab besar menjadi sosok Kartini di layar lebar, itulah yang dirasakan Dian Sastrowardoyo.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Dian Sastro Kian Kagum dengan Sosok Kartini
nur ichsan/wartakota/
KARTINI - Dian Sastrowardoyo, pada acara press screening film Kartini di XXI PLaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4). Film berisi tentang perjuangan tokoh emansipasi wanita. WARTA KOTA/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Mengemban tanggung jawab besar menjadi sosok Kartini di layar lebar, itulah yang dirasakan Dian Sastrowardoyo.

Demi menjalankan peran tersebut, Dian pun melakukan persiapan sangat serius untuk bisa memerankan tokoh ikonik perempuan Indonesia itu.

"Ini film periodik pertama saya, sekaligus film biopik pertama juga buat saya. Kesempatan ini tidak mungkin datang dalam 20 atau 30 tahun, jadi saya harus mempersiapkan sunguh-sungguh, lahir dan batin menjadi Kartini," ucap Dian Satro saat Gala Premiere film Kartini, di Yogyakarta, Senin (17/4/2017) malam.

Aktris yang terkenal dengan sosok 'Cinta' dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini benar-benar serius melakukan riset.

Sejak proses casting, Dian bertekad untuk membaca semua tulisan-tulisan Kartini yang sudah diterbitkan, dan membaca semua referensi pustaka yang bisa ia dapatkan.

Ia pun mengatakan semakin dalam ia membaca tentang Kartini, melihat tempat tinggal Kartini, dan berdiskusi dengan orang-orang tentang Kartini, ia semakin kagum dengan Kartini.

"Kenapa Kartini penting? Karena yang dia lawan adalah bagian dari dirinya sendiri, kekangan tradisi yang masuk dalam ruang-ruang paling domestik dalam hidupnya," tutur Dian. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas