Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pesan Dewi Sandra Usai Menelusuri Jejak Islam di Spanyol: Lupakan Perdebatan

Selama di sana, Dewi Sandra dan selebriti lainnya mengeksplor lebih dalam jejak-jejak Agama Islam di Andalusia, dan juga menyapa muslim minoritas.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pesan Dewi Sandra Usai Menelusuri Jejak Islam di Spanyol: Lupakan Perdebatan
Tribunnews/JEPRIMA
Selebritis Dewi Sandra saat menghadiri acara konferensi pers Wardah Youniverse pada acara Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017). Dewi Sandra hadir sebagai brand ambassador dari Wardah. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumat (28/4/2017) Dewi Sandra menjadi salah satu ikon dari tujuh selebriti tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapore pada peluncuran program A Tile for Saville.

Selain Dewi Sandra ada juga Oki Setiana Dewi yang mewakilkan selebriti dari Indonesia dalam program penggalangan dana untuk pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla, Spanyol.

Ketujuh artis tersebut termasuk Dewi Sandra selama di Sevilla, Spanyol, berperan dalam serial dokumenter yang digarap oleh tim produksi Seville Mosque Foundation.

Selama di sana, Dewi Sandra dan selebriti lainnya mengeksplor lebih dalam jejak-jejak Agama Islam di Andalusia, dan juga menyapa muslim minoritas di Sevilla.

Namun ada yang menyentuh hati bagi Dewi Sandra selama delapan hari berada di Sevilla.

Dewi Sandra merasa lebih jatuh cinta dengan agama dan lebih menghargai fasilitas (Masjid) yang berada di Indonesia.

"Ketika balik dari sana yang saya rasakan terharu, bangga, sedih, lebih jatuh cinta dengan agama, lebih menghargai apa yang kita miliki fasilitas (Masjid) di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Seharusnya kita tidak menyia-nyiakan, karena segala sesuatu bisa saja diambil seketika itu ketika kita tidak hati-hati atau waspada dan tidak menghargai atau bersyukur apa yang kita punya," ungkap Dewi Sandra.

Dewi Sandra pun memberi pesan supaya warga negara Indonesia yang mempunyai populasi lumayan banyak harus bersatu dan jangan ada perdebatan.

"Sebagai negara yang populasinya termasuk cukup besar, harusnya kita lupakan perdebatan yang menyita waktu, harusnya kita menyatukan visi dan misi kita kembali untuk menjadi manusia yang baik.

Manusia yang di ridhoi Allah, tidak keluar dari jalur dan tidak menyakiti siapapun," tutur Dewi Sandra. (*)

Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas