Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sebelum Chester Bennington, Ini daftar Penyanyi dan Musisi yang Tewas Bunuh Diri

Situs TMZ menyebut Chester kemungkinan mengikuti jejak Chris Cornell, teman dekatnya, yang tewas lebih dulu dengan cara hampir serupa.

Editor: Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Chester Bennington, vokalis Linkin Park, tewas gantung diri di kediamannya di kawasan palos Verdes, Los Angeles, Kamis (20/7/2017), waktu setempat.

Situs TMZ menyebut Chester kemungkinan mengikuti jejak Chris Cornell, teman dekatnya, yang tewas lebih dulu dengan cara hampir serupa.

Polisi mengatakan jasad Chester ditemukan tergantung di antara pintu yang memisahkan kamarnya dengan kamar mandi. Lehernya terjerat sabuk. Seperti halnya Cornell tatkala ditemukan tewas gantung diri di sebuah hotel. 

Di kamar pria 41 tahun itu, polisi menemukan sebotol minuman alkohol yang telah kosong.

Tapi, sama sekali tak ditemukan obat-obatan terlarang. Polisi juga tak menemukan surat berisi catatan bunuh diri di kamar Chester.

Untuk diketahui, tanggal kematian Chester sama dengan hari ulang tahun Cornell, yakni 20 Juli.

Chester bukan satu-satunya penyanyi sekaligus musisi yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, dunia dikejutkan tewasnya Chris Cornell, vokalis Audioslaves, 18 Mei 2017. Sahabat Chester tersebut, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di usia 52 tahun.

Chris Cornell dan Chester Bennington disebut-sebut mengalami tekanan hidup yang sangat berat.

Selanjutnya ada nama Elliott Smith. Penyanyi dan penulis lagu itu juga bunuh diri. Ia tewas di usia 32 tahun dengan cara menusukkan pisau ke dadanya.

Ia dinyatakan bunuh diri meski ada sidik jari kekasihnya di pisau tersebut. Sang kekasih berdalih, telah mencabut pisau itu dari dada Smith.

Michael Hutchence juga masuk dalam deretan musisi yang tewas bunuh diri.

Vokalis INXS, band rock Australia itu, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, pada 22 November 1997. Jasadnya ditemukan dalam kondisi telanjang.

Di usianya yang sangat muda, yakni 24 tahun, Ian Curtis, vokalis Joy Division, juga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, pada 18 Mei 1980.

Sebelum bunuh diri, ia diketahui mengidap epilepsi dan depresi akut.

Musisi melankolis bernama Nick Drake juga tewas. ia sengaja mengonsumsi obat-obatan hingga mengakibatkan over dosis, 25 November 1974. Ia tewas di usia 26 tahun.

Terakhir ada nama Kurt Cobain. Pentolan grup band Nirvana itu mengakhiri hidupnya menggunakan senapan, 5 April 1994. Luka tembak terdapat di kepalanya.

Cobain diketahui mengalami depresi dan kecanduan heroin.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas