Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

PSI Jadi Langkah Awal Giring Ganesha Terjun ke Politik, Apa Alasannya?

Giring Ganesha telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in PSI Jadi Langkah Awal Giring Ganesha Terjun ke Politik, Apa Alasannya?
TRIBUNNEWS.COM/Regina Kunthi Rosary
Giring Ganesha ditemui di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musikus Giring Ganesha telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilihan Legislatif 2019 sebagai langkah awal terjun ke dunia politik.

Ditemui usai melakukan pendaftaran di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017), Giring Ganesha berujar mengenai alasannya memilih PSI dan bukan partai lain.

Vokalis grup band Nidji itu mula-mula memaparkan alasan dirinya menjajal dunia politik.

"Alasan saya masuk ke politik adalah saya mencintai bangsa Indonesia, mencintai negara Indonesia, mencintai keluarga saya. Terus, keluarga saya maunya masa depannya kayak apa, sih, lalu saya maunya negara saya adalah negara yang bebas korupsi, toleransi kebudayaan dan agamanya juga tinggi, menghargai karya orang, menghargai intelektual orang. Gitu, kan," tutur dia.

Apa yang diinginkan dan diharapkannya itu, menurut Giring Ganesha, dapat diwujudkan melalui bergabung dengan PSI.

"Spirit itu ada semua di PSI. Oleh sebab itu, mengapa saya memilih PSI, as simple as that. Kamu bayangin aja, saya bisa ngobrol sama mereka (pengurus PSI) dengan santai aja. Mereka wawasannya luar biasa dan benar-benar ingin berjuang untuk rakyat. Mereka nggak pernah ngomongin tentang, 'Yuk, kita gini, nanti PSI kita bikin ini-ini. Yuk, kita meperkaya diri,' nggak pernah. Sampai detik ini nggak pernah," ujar Giring Ganesha.

BERITA TERKAIT

"Mereka malah bilang, 'Yuk, kita bikin sistem buat ngawasin lo.' Hah!? Gimana?' 'Kita bikin aplikasi supaya lo nggak ini, supaya ada KPI-nya.' Mereka, tuh, luar biasalah. Partai yang adaptif dengan teknologi juga. Kreatif juga. Ya, makanya, oleh sebab itu, saya pengin banget jadi bagian dari ini (PSI), partainya anak muda," lanjut dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas