Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Belajar Ilmu Musik Korea, Rizky Febian Ogah Bikin Boyband

anak dari komedian Sule itu mengungkapkan akan mencuri ilmu-ilmu tentang musik di Korea, yang belum ia miliki saat ini.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Belajar Ilmu Musik Korea, Rizky Febian Ogah Bikin Boyband
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi Rizky Febian saat menghadiri acara pembukaan K-Food Festival 2017 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017). Acara ini akan diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 21-24 September 2017 dengan mengusung Tasty KFood yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan produk-produk makanan khas Korea yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian (19) mengaku jatuh cinta dengan negara Korea Selatan, baik dalam seni, budaya, hingga makanan-makannya yang membuatnya rindu kembali kesana.

Mengenai musik memang Korea Selatan dalam lima tahun belakangan ini sangat berkembang dan membuat pria yang akrab disapa Iki itu mengakui perkembangan musik disana.

"Sekarang industri musik Korea sedang pesat dan entah itu dari mana. Enggak hanya musik, tapi dramanya dan apapun semua lagi go internasional banget," kata Rizky Febian ketika ditemui di acara Korean Food Festival, Lotte Shopping Aveneu, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017) lalu.

"Hebatnya bahasa korea bisa sampai ke Inggris dan Amerika. Itu target musisi-musisi kita di sini bersuaha bagaimana bahasa Indonesia bisa sampai begitu," tambahnya.

Anak dari komedian dan presenter Entis Sutisna alias Sule itu mengungkapkan akan mencuri ilmu-ilmu tentang musik di Korea, yang belum ia miliki saat ini.

"Mungkin Korea sudah menjadi trendsetter entah itu dari musik, segi makanan dan minuman, semuanya kita bukan meniru tapi mencontoh ya. Mungkin yah belajar-belajar sedikit lah ilmu musik di sana," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Lanjut pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu menegaskan dirinya akan terus mencoba berkarir di dunia tarik suara, dengan menjadi penyanyi solo meski akan mencuri ilmu-ilmud dari industri musik Korea.

Pasalnya, selama sekitar lima tahun belakangan ini, melalui Boy atau girl band dari Korea bisa memasukan budaya musiknya ke Indonesia.

Terbukti seperti SM*SH, 7 Icon, Cherrybelle, dan masih banyak lagi boy atau girl band Indonesia yang mencontoh Korea selama ini.

"Iki kayaknya tetap jalan sendiri. Enggak atau belum mau seperti itu (jadi boyband). Karena memang nyamannya sendiri begini jadi penyanyi solo," ujar Rizky Febian.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas