Tribun Seleb

Pesawat Lion Air Jatuh

Pernah Jadi Pramugari Lion Air, Istri Pasha Ungu Sampaikan Bela Sungkawa

Adelia Wilhelmina, istri Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu, pernah berprofesi sebagai pramugari. Dulu, ia bekerja untuk maskapai Lion Air.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Pernah Jadi Pramugari Lion Air, Istri Pasha Ungu Sampaikan Bela Sungkawa
Tribunnews/JEPRIMA/YouTube
Adelia Pasha 

TRIBUNNEWS.COM - Adelia Wilhelmina, istri Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu, pernah berprofesi sebagai pramugari. Ia bekerja untuk maskapai Lion Air.

Karena latar belakangan tersebut, Adelia Wilhelmina menyampaikan ucapan bela sungkawa lewat akun Instagram @adeliapasha, atas jatuhnya pesawat Lion Air JT610  di perairan Karawang.

Ia juga menceritakan kenangannya melalui fitur insta story saat bekerja sebagai pramugari di maskapai Lion Air

Kenangan tersebut Adelia unggah dalam bentuk potret lawas dirinya bersama keempat rekan kerja lainnya di maskapai Lion Air.

Baca: Kesaksian Penumpang Lion Air JT610 Denpasar-Jakarta, Cium Bau Gosong Lalu Lampu Seat Belt tak Padam

Pada foto tersebut, Adelia terlihat mengenakan seragam pramugari maskapai Lion Air khas dengan tatanan rambut yang rapi.

Adelia mengungkapkan sebelum bekerja di maskapai Garuda, dirinya sempat memiliki pengalaman di Lion Air.

"Dulu pernah punya pengalaman terbang di Lion Air, sebelum terbang di Garuda. Pray for JT610," tulis Adel pada Insta Story.

Baca: Alami Kecelakaan Pesawat 2 Kali dan Wajahnya Hancur, Mantan Pramugari Sempat Kecewa dengan Lion Air

Adelia melepas kariernya sebagai pramugari kala menikah dengan Pasha Ungu pada tahun 2011. Kini Adelia setia mendampingi Pasha Ungu sebagai pejabat daerah di Palu, Sulawesi.

Namun, siapa yang menyangka jika unggahan Instagram story Adelia ini akan dibalas oleh sesama mantan rekan kerjanya.

Instagram story Adelia ini pun dibalas oleh seorang pemilik akun bernama @AYOU3103 yang diduga adalah mantan sesama pramugari Lion Air.

Dalam balasannya, pemilik akun @AYOU3103 ini terkejut saat tahu Adelia masih menyimpan foto lawas tersebut. Dia juga mengatakan dirinya tidak yakin jika Adelia masih mengingatnya.

Berkebalikan dengan dugaannya tentang Adelia, si pemilik akun ini mengaku masih mengingat kebiasaan Adelia saat masih menjadi pramugari.

"Assalamualaikum Adel, masya Allah masih ada foto kenangan pas di Lion Air yaa. Kayaknya senior-senior disamping Adel juga sudah pada resign. Adel mungkin sudah lupa ya sama aku.

Lihat foto ini jadi ingat dulu kita pernah terbang bareng, yang paling aku ingat Adel semua kosmetik pakai Anna sui waktu itu hihihi," tulis rekan lama Adel tersebut.

Pesawat Lion Air JT 610 sendiri mengalami musibah jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018). Penerbangan dengan tujuan Pangkal Pinang tersebut berangkat dari Jakarta pada pukul 06.20 WIB.

Pesawat Lion Air JT 610 dijadwalkan akan tiba di bandara Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB. Terkait kecelakaan itu, Adelia Wilhelmina menyampaikan ucapan bela sungkawa dan doa.

"Innalillahiwainnaillahirojiun Kematian adalah hal yang pasti, namun kita tidak pernah tau kapan ketetapan rahasia ALLAH SWT. Sebagai manusia kita harus mempersiapkan itu semua karena kematian bisa datang kapan saja. Mari kita memperbaiki diri dan merenungi, karena tidak ada dua kali kesempatan. Apa daya jika kita mati dalam keadaan penuh dosa, tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki dan memohon ampun. Saya turut berduka cita untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air JT -610 tujuan Pangkal Pinang, mudah-mudahan korban bisa secepatnya ditemukan, keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," begitu tulis Adelia Wilhelmina.(*) 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas