Tribun Seleb

Film A Man Called Ahok Fokuskan Kisah Antara Ayah dan Anak

Kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok diabadikan dalam sebuah film berjudul A Man Called Ahok.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Film A Man Called Ahok Fokuskan Kisah Antara Ayah dan Anak
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain, produser, dan sutradara film A Man Called Ahok seperti Daniel Mananta, Denny Sumargo, Eriska Rein, Donny Sumargo, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, dan Eric Febrian hadir pada konferensi pers press screening di Jakarta, Senin (5/11/2018). Film yang diangkat dari buku karya Rudi Valinka itu berkisah tentang hubungan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan sang ayah Kim Nam. Film tersebut akan tayang serempak di bioskop pada 8 November 2018 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok diabadikan dalam sebuah film berjudul A Man Called Ahok.

Film tersebut memfokuskan pada masa remaja Ahok hingga menjadi Bupati Belitung Timur.

Hal tersebut dinyatakan pemeran Ahok dalam film tersebut, yang merupakan presenter ternama, Daniel Mananta di sebuah bioskop, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Mantan VJ MTV itu menjelaskan, film tersebut berkisah mengenai bagaimana seorang Ahok dididik untuk menjadi pemimpin oleh ayahnya yang seorang pengusaha tambang.

"Bahwa film ini bukan hanya tentang pak Ahok, tapi juga Kim Nam, ayahnya pak Ahok. Ini sebuah film drama yang meminjam kisah cerita hidup pak Ahok," kata Daniel Mananta.

Baca: Daniel Mananta Butuh 6 Bulan Dalami Karakter Ahok

Dalam film tersebut, dikisahkan ayah Ahok, Kim Nam mengajarkan seluruh anaknya untuk bekerja keras.

Misalnya pada scene Ahok dan adiknya, Yuyu dipaksa membantu ayahnya mengurus kertas-kertas kerja hingga lewat tengah malam.

Seluruh anak Kim Nam juga diajarkan untuk menjadi dermawan, seperti dirinya yang sangat dikenal masyarakat Gantong sebagai Tauke (pengusaha) yang suka memberikan bantuan pengobatan dan biaya pendidikan kepada yang membutuhkan.

Film yang rencananya tayang pada 8 November 2018 mendatang tersebut dibintangi aktor dan aktris ternama, di antaranya: Denny Sumargo, Daniel Mananta, Jill Gladys, Ferry Salim, dan Donny Damara.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas