Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabar Terbaru Angelina Sondakh Setelah 7 Tahun Dibui, Aktif Berkegiatan Untuk Atasi Rindu Pada Anak

Terpidana kasus korupsi yang juga istri almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh, telah mendekam di 'hotel prodeo' alias penjara sejak tahun 2012.

Kabar Terbaru Angelina Sondakh Setelah 7 Tahun Dibui, Aktif Berkegiatan Untuk Atasi Rindu Pada Anak
Warta Kota/Henry Lopulalan
7 Tahun mendekam di penjara, Angelina Sondakh ceritakan kegiatannya selama jadi tahanan. 

TRIBUNNEWS.COM - Terpidana kasus korupsi yang juga istri almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh, telah mendekam di 'hotel prodeo' alias penjara sejak tahun 2012.

Dilansir dari wikipedia.com, Angie -panggilan untuk Angelina Sondakh- ditahan KPK di Rumah Tahanan Negara Salemba cabang KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, sejak 27 April 2012.

Pada 21 November 2013, Angie kemudian divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp500 juta dari vonis sebelumnya 4 tahun 6 bulan. Majelis kasasi juga menjatuhkan pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti setara dengan Rp40 miliar.

Namun pada akhir tahun 2015, Mahkamah Agung mengabulkan Peninjauan Kembali yang sebelumnya diajukan Angie. Vonis pun berkurang menjadi pidana penjara 10 tahun ditambah denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Setelah sekitar 7 tahun mendekam di rumah tahanan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, bagaimana kondisi Angie sekarang?

Meski tengah di penjara, ternyata mantan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat ini tidak hanya tinggal diam, tetapi justru tetap berkarya dan menularkan motivasi pada para penghuni tahanan lainnya.

halaman selanjutnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas