Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kaleidoskop 2018, Pecinta Musik Dimanjakan, Gun ‘N Roses Hingga Boyband Korea, Konser di Indonesia

Sejumlah grup musik dan penyanyi mancanegara menggelar konser di Indonesia. Mulai dari Liam Gallagher, Paramore hingga Charlie Puth, menyapa penggemar

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kaleidoskop 2018, Pecinta Musik Dimanjakan, Gun ‘N Roses Hingga Boyband Korea, Konser di Indonesia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Band rock asal Amerika Serikat Guns N Roses menghentak panggung besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (8/11/2018). Tampil selama tiga jam konser bertajuk Not In This Lifetime Tour itu, personel Guns N Roses, Axl Rose (vocal, piano), Slash (lead guitar), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan personel termuda Melissa Reese (keyboard) memuaskan para penggemar di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama 2018, pecinta musik di tanah air seolah dimanjakan.

Ya, ini karena sejumlah grup musik dan penyanyi mancanegara menggelar konser di Indonesia. Mulai dari Liam Gallagher, Paramore hingga Charlie Puth, menyapa penggemarnya.




Beberapa dari mereka bukan pertama kalinya datang ke Indonesia.

Pecinta K-Pop pun dimanjakan dengan konser sejumlah boyband di Indonesia. Termasuk, Wanna One yang pada penghujung tahun akan resmi bubar.

Siapa Saja mereka? Tribunnews.com menyajikannya dalam bentuk rangkuman di Kaleidoskop 2018

Baca: Liriknya Disebut Jadi Kenyataan, Sederet Musikus Akui Kekuatan Magis Lagu Seventeen 'Kemarin'

1. Liam Gallagher

Liam Gallagher saat manggung dalam iDays Festival pada 21 Juni 2018 di Milan, Italia.
Liam Gallagher saat manggung dalam iDays Festival pada 21 Juni 2018 di Milan, Italia. (Sergione Infuso/Corbis via Getty Images)
BERITA TERKAIT

Liam Gallagher mengawali rangkaian konser musisi dunia di Indonesia pada 2018. Konser bertajuk Liam Gallagher of Oasis - Live in Jakarta itu digelar di Ecovention, Ancol, pada Minggu, 14 Januari lalu. Sang mantan vokalis Oasis, banyak membawakan lagu dari album solo teranyarnya, As You Were. Namun, ia juga tetap membawakan rangkaian lagu Oasis yakni Wonderwall, Morning Glory hingga Live Forever.

Adik dari Noel Gallagher tersebut tampaknya tahu betul cara menyenangkan penggemarnya di Indonesia. Selain banyak bercanda selama tampil, Liam juga mengibarkan bendera Indonesia di penghujung konser.

Semula, Liam diumumkan akan konser di Indonesia pada 7 Agustus 2017. Namun pernyataan resmi dikeluarkan pihak Liam, dan jadwal tur digeser menjadi tahun berikutnya.

Pada bulan yang sama dengan konser Liam, grup musik pop indie asal Inggris, The XX juga menggelar konser. Grup musik bentukan 2005 ini menyapa penggemarnya pada tur ‘I See You Asia 2018’ di Jiexpo Kemayoran, Selasa 23 Januari.

2. Incubus

Bukan pertama kalinya, grup musik asal California, Amerika Serikat itu memyambangi Indonesia. Pada 2008 dan 2011 lalu, Brandon Boyd cs juga pernah tampil di Indonesia. Incubus pun kembali konser pada Rabu, 7 Februari di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain membawakan lagu dari album teranyar, mereka juga menyisipkan lagu hit di era 90 dan 2000an dalam setlist. Pardon Me, Nice To Know You, dan Trust Fall jadi tembang yang membuat penonton bernostalgia.

3. Fifth Harmony dan The Chainsmokers

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas