Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Personel NTRL Hingga Bisa Rilis Album Fisik XXV

Berawal ketika NTRL hanya ingin membuat konser untuk merayakan 25 tahun perjalan band itu, kemudian Erix Soekamti menawarkan untuk merilis album.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cerita Personel NTRL Hingga Bisa Rilis Album Fisik XXV
TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Firmansyah
Peluncuran Album NTRL XXV yang dihadiri personel NTRL Bagus Dhanar Dhana (Vokalis dan Bassis), Eno Gitara Ryanto (Drummer), dan Christopher Bollemeyer (Gitaris) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup band NTRL merilis album XXV untuk merayakan 25 tahun perjalanan NTRL.

Band yang beranggotakan Bagus Dhanar Dhana (Vokalis dan Bassis), Eno Gitara Ryanto (Drummer), dan Christopher Bollemeyer (Gitaris) menceritakan bagaimana awalnya dapat membuat album XXV.

Berawal ketika NTRL hanya ingin membuat konser untuk merayakan 25 tahun perjalan band itu, kemudian Erix Soekamti menawarkan untuk merilis album dengan berisikan video dokumenter.

"Jadi sebelumnya sih kita mau bikin konser yang 25 tahun itu. Terus ditawarin sama Erix ‘gimana kalau kita packagingin’ konser itu direkam terus kita bikin album eksklusif dengan DVD dan CD yang isinya itu konser, terus perjalanan 25 tahun itu tuh diceritain deh," ujar Bagus dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Setelah setuju, ketiganya pun mengumpulkan foto, lirik, serta barang-barang NTRL selama perjalanan 25 tahun.

Baca: Rilis Album XXV, NTRL Ceritakan Perjalanan 25 Tahun

"Terus ada apa aja kaya foto-foto, kaya apa aja yang dipunya, kaya tadi ada lirik-lirik yang masih disimpen, terus ada kliping-kliping dari majalah-majalah atau segala macem yang kita punya itu dikumpulin semua," katanya.

BERITA TERKAIT

Video dokumenter sendiri diproduksi oleh Anak Negeri Production, dalam video itu berisikan perjalanan NTRL dari mulai terbentuk pada tahun 1991 hingga saat ini.

Visi misi yang sama juga membuat NTRL setuju untuk dibuatkan album dengan berisikan video dokumenter itu.

"Mereka punya konsep terus kebetulan sama kita visinya nyambung. Semua segala paket dan isi filmnya itu termasuk cepet smooth ya. Kerja samanya enggak banyak revisi, Erix sama anak negeri juga ngerti, ngejelasinnya filmnya kaya gimana," ujar Coki.

Dalam album XXV berisikan 26 lagu yang dikemas dalam 2 CD album dengan 19 lagu lama yang diaransemen ulang. Selain itu sejumlah 7 lagu baru juga dimunculkan dalam album XXV.

Selain itu dalam album XXV juga berisikan baju exclusive XXV NTRL, Sertifikat, dan satu buah dvd dokumenter perjalanan NTRL selama 25 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas