Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dukung PETISI #JusticeForAudrey, Nafa Urbach dan Nikita Mirzani Geram Lihat Ulah Pelaku Penganiayaan

Nafa Urbach dan Nikita Mirzani bgeram dan marah mendengar tindakan 12 pelaku perundungan (bullying) terhadap siswi SMP bernama Audrey di Pontianak.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dukung PETISI #JusticeForAudrey, Nafa Urbach dan Nikita Mirzani Geram Lihat Ulah Pelaku Penganiayaan
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S
Nafa Urbach 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dan presenter Nafa Urbach dan Nikita Mirzani begitu geram dan marah mendengar tindakan 12 pelaku perundungan (bullying) terhadap siswi SMP bernama Audrey di Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saudaraku, maukah kita membuka mata, kasus-kasus seperti (yang terjadi pada Audrey) ini sering terjadi di Indonesia, terutama di sekolah-sekolah," tulis Nafa Urbach di akun Instagram @nafaurbach, Rabu (10/4/2019) pagi.

Menurut Nafa Urbach, kasus yang menimpa Audrey ini adalah perkara kriminal anak-anak, yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa.

PETISI #JusticeForAudrey Menuju 200 Ribu, Siswi SMP Dikeroyok Brutal 12 Siswi SMA. (Screenshot change.org)
PETISI #JusticeForAudrey Menuju 200 Ribu, Siswi SMP Dikeroyok Brutal 12 Siswi SMA. (Screenshot change.org) ()

"Saya begitu geram dan marah dengan hal ini terjadi. Ini mengapa saya giat mengkampanyekan aksi stop bullying, stop kekerasan pada anak," tulis Nafa Urbach yang kini sedang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif itu.

Sikap serupa juga disampaikan Nikita Mirzani. Di akun @nikitamirzanimawardi_17, Nikita Mirzani begitu miris saat mengetahui ada sekelompok anak usia SMA mengeroyok satu anak SMP usia 14 tahun.

"Saya sebagai ibu yang punya anak perempuan baca beritanya sampai gemeteran. Apa yang ada di otak pelaku," tulis Nikita Mirzani sambil mengunggah foto #justiceforaudrey.

Ia berharap, kasus perundungan yang menimpa Audrey bisa segera diselesaikan secara hukum. "Mau tahu itu yang main boomerang masih bisa main HP nggak abis ini," tulis Nikita Mirzani.

BERITA TERKAIT

Saat menjalani proses mediasi (perdamaian) di Kantor Polsek Pontianak Selatan, para pelaku diketahui sempat merekam diri mereka dengan aplikasi boomerang memakai ponsel.

Di rekaman boomerang itu terlihat, beberapa pelaku bahkan tidak terlihat menyesali perbuatannya. Sebaliknya, mereka justru tampak senang, hingga sempat bergaya didepan kamera ponsel.

Aksi perundungan yang dilakukan oleh 12 siswi dari beragam SMA ini menimpa Audrey pada 29 Maret lalu karena dugaan persoalan asmara dan buntut komentar di media sosial.

Meski dari pemeriksaan medis diketahui, ada bekas luka di tulang tengkorak, dada dan kemaluan korban, orangtua Audrey baru mengadukan aksi perundungan itu ke Polsek Pontianak Selatan, 5 April kemarin.

Laporan polisi terlambat dilakukan karena Audrey mengaku diancam para pelaku yang akan bertindak lebih kejam lagi jika korban melaporkan ke orangtua.

(Irwan Wahyu Kintoko)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Nafa Urbach dan Nikita Mirzani Marah Melihat Ulah Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak, 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas