Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Jessica Mila, Sempat Tidak Percaya Diri, Kurang Ramah dengan Orang Lain Akibat Body Shaming

Jessica Mila juga pernah mengalami body shaming yang mana banyak orang mengomentari tentang keadaan fisiknya seperti pipinya yang chubbY.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cerita Jessica Mila, Sempat Tidak Percaya Diri, Kurang Ramah dengan Orang Lain Akibat Body Shaming
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Jessica Mila saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan,Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAJessica Mila langsung menerima ketika ditawarkan bermain di film ‘Imperfect : Karir, Cinta, & Timbangan’ yang di produseri Ernest Prakasa yang menceritakan tentang proses peneriman diri.

Wanita 27 tahun itu menyebutkan cerita dari film yang diangkat dari novel istri Ernest Meira Anastasia berjudul ‘Imperfect : A Journey To Self-Acceptance’ sangat dekat dengan pengalaman hidupnya.

Sama dengan cerita di film, Jessica Mila juga pernah mengalami body shaming yang mana banyak orang mengomentari tentang keadaan fisiknya seperti pipinya yang chubbY atau lengannya yang besar.

Gara-gara body shaming tersebut sangat memengaruhi mood Jessica Mila terutama saat syuting karena merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya.

Baca: Banyak yang Penasaran Ingin Lihat Deddy Corbuzier Masuk Islam, Ponpes Ora Aji Ramai Didatangi Warga

“Depresi sih enggak tapi memengaruhi mood aku pada saat syuting. Kayak misalnya tiba-tiba ada yang bilang ‘gendut banget yah di TV’ ‘Badannya kecil sih tapi kok pipinya gede banget, jadi nggak cantik’. Itu kan bikin aku nggak pede,” ujar Jessica Mila saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan,Kamis (20/6/2019).

Kemudian akibat body shaming itu, Jessica Mila juga sempat tidak ramah dengan orang karena takutnya saat dia dekat dengan orang tersebut kata-kata yang diucapkan kembali mengenai tubuh Jessica Mila.

BERITA TERKAIT

“Ketika aku berakting atau ketemu orang, aku nggak bisa seramah itu, karena moodnya sudah berubah jadi nggak bisa berpikir secara lebih jernih. Aku melihat dan menanggapi sesuatu juga jadi lebih negatif,” ungkap Jessica Mila.

Jessica Mila ditemui dalam acara syukuran syuting film Mengejar Surga, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2019).
Jessica Mila ditemui dalam acara syukuran syuting film Mengejar Surga, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2019). (Tribunnews.com/Nurul Hanna)

Dampak body shaming yang paling parah dialami Jessica adalah sangat membatasi makanan seperti terus menolak ketika ada yang menawarinya makanan.

“Sampai di titik depresinya aku ngebatasin makan banget. Kalau ada orang yang nawarin makan lagi itu aku bisa ‘Ngerti nggak sih ini orang lagi diet’ dan itu buruk banget,” kata Jessica Mila.

Baca: Jokowi Genap Berusia 58 Tahun, Selalu Lewatkan Hari Lahir dengan Kerja, Simak Perjalanan Hidupnya

Hingga akhirnya Jessica Mila mulai menerima diri dengan merasa bersyukur dengan keadan dirinya dan terus berpikir postic

“Contohnya oke aku chubby tapi ada sisi lain yang bagus karena memang masing-masing orang punya kelebihan masing-masing yang kita nggak perlu fokus ke kurangannya dan mensyukuri apa yang Tuhan kasih buat kita,” pungkas Jessica Mila.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas