Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tenar di Musik Gambus, Kini Sabyan Main Film: Ibaratnya Kami Gitar Murah, Tapi Dimainkan dengan Baik

"Waktu itu Sabyan Gambus hanya punya waktu kosong 8 hari. Dan itu yang kami pakai untuk syuting film," kata Amin Ishaq

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tenar di Musik Gambus, Kini Sabyan Main Film: Ibaratnya Kami Gitar Murah, Tapi Dimainkan dengan Baik
Dokumentasi Falcon Pictures
Nissa Sabyan mengajak bernyanyi salah satu penggemar ciliknya disela gala premier film Sabyan Menembus Mimpi di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengapa Nissa Sabyan dan teman-teman satu band bisa menyukai musik gambus?

Sejak memainkan musik tersebut, Nissa Sabyan dkk dikenal luas. Dari akun video berjejaring YouTube, Nissa Sabyan dan Band Sabyan Gambus mendadak dikenal luas.

Bagaikan gula, penggemar Nissa Sabyan dan Sabyan Gambus selalu menyemut setiap kali mereka naik panggung.

Nissa Sabyan dan Band Sabyan Gambus ketika gala premier film Sabyan Menembus Mimpi di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). (Dokumentasi Falcon Pictures)

Tidak hanya menjadi populer mendadak, di usia 4 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Nissa Sabyan dkk dibuatkan film layar lebar berjudul Sabyan Menjemput Mimpi.

"Sudah dari sananya kami memang suka sama musik gambus," kata Nissa Sabyanberbincang di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Nissa Sabyan__2
Nissa Sabyan dan Band Sabyan Gambus ketika gala premier film Sabyan Menembus Mimpi di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). (Dokumentasi Falcon Pictures)

Saat usia sekarang menginjak 20 tahun, Nissa Sabyan merasa sudah bisa melakukan banyak hal, terutama bernyanyi, dan sekarang berakting film layar lebar.

Semuanya tidak pernah direncanakannya. "Kami justru kaget saat ada yang tertarik mengangkat kisah Sabyan Gambus ke film," kata Nissa Sabyan.

BERITA REKOMENDASI

"Umur Sabyan Gambus kan belum lama, baru 4 tahun. Memangnya sudah pantas ya dibuatkan film (Sabyan Menjemput Mimpi)," lanjut Nissa Sabyan.

Sabyan Gambus__
Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, berpose bersama para personal Sabyan Gambus. Film Sabyan Menembus Mimpi akan segera ditayangkan di bioskop Indonesia. (Instagram @nissa_sabyan)

Begitu tawaran syuting film dari rumah produksi Millenials Pictures itu diambil, kendala Nissa Sabyan dan para personel band lainnya hanya di waktu.

Sebab, jadwal syuting Sabyan Gambus masih sangat padat.

Beruntung, dari waktu syuting yang singkat, hanya 8 hari, mereka bisa memaksimalkan jadwal syuting film pertamanya.

"Ibaratnya kami ini gitar murah, tapi bisa dibawakan dengan baik dan suaranya terdengar indah. Itu hebatnya sutradara. Kami justru merasa bukan siapa-siapa," kata Nissa Sabyan. 

Lagu-lagu Band Sabyan Gambus begitu disenangi banyak orang walau hanya bermula dari video berjejaring YouTube. Sabyan Gambus hadir dari panggung ke panggung.

Nissa Sabyan bersama para personel lain tidak pernah menyangka penggalan kisah hidupnya akan dibuatkan dalam film.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas