Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Asty Ananta Sebut Korban Penipuan yang Catut Namanya, Mulai Keluarga, MUA Hingga Pengusaha

Asty Ananta geram. Namanya dan sang suami dicatut untuk melakukan penipuan. Kini kasus itu sudah dilaporkan ke polisi.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Asty Ananta Sebut Korban Penipuan yang Catut Namanya, Mulai Keluarga, MUA Hingga Pengusaha
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Asty Ananta menceritakan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan seseorang yang mengatasnamakan dirinya setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Asty Ananta geram. Namanya dan sang suami dicatut untuk melakukan penipuan. Kini kasus itu sudah dilaporkan ke polisi.

Nama presenter dan pesinetron Asty Ananta dicatut oleh pelaku yang diduga sedang melakukan penipuan kepada korban-korbannya.

Asty Ananta mengatakan bahwa pelaku tersebut menggunakan foto dirinya dan juga sang suami, saat beraksi membohongi korbannya dalam melakukan dugaan tindak penipuan.

Korban-korban yang diincar pelaku tersebut, diakui oleh Asty adalah orang-orang yang ada di sekelilingnya, seperti manajemen artis, make up artis, pengusaha online shop, hingga kerabat-kerabat dekatnya.

"Karena yang korbannya itu menilai yang menghubungi adalah saya, jadi para korban ini sungkan untuk menolak pertolongan itu," kata Asty Ananta ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Baca: Reaksi Aura Kasih, Sang Mantan Saat Foto Pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu Beredar di Medsos

Baca: Merasa Dirugikan, Asty Ananta Laporkan Pelaku Penipuan Melalui WhatsApp

"Jadi lah sebuah tindak pidana ini dan saya dirugikan karena nama saya dicatut. Soalnya, penipuan itu lewat whatsapp dan menggunakan foto saya," tambahnya.

Karena sudah merasa geram namanya dicatut oleh orang yang tak bertanggung jawab dan mencari uang dengan dugaan penipuan, wanita berusia 35 tahun tersebut melaporkan ke polisi.

BERITA TERKAIT

Asty beberapa waktu lalu sempat melaporkan pelaku beserta nomor telepon yang digunakan untuk melakukan dugaan penipuan.

"Kemarin memang sudah beberapa kali, yang pertama membuat laporan polisi. Kemudian setelah itu kembali lagi untuk BAP. Jadi kami memang menunggu saat ini," ucapnya.

Setelah mencari tahu ke beberapa korban sang pelaku, Istri dari Hendra Suyanto itu mengatakan bahwa pelaku hanya menggunakan satu nomor saja.

"Nah jadi saya merasa aduh ternyata banyak yang di salah gunakan dan merasa tertuduh aja melakukan dugaan penipuan ini. Masalahnya pelaku melakukan pencurian identitas kan kejahatan serius," jelasnya.

Tujuan melaporkan ke polisi dikatakan oleh Asty, karena ia tak mau namanya jelek karena sudah melakukan dugaan tindakan penipuan, yang sebenarnya bukan dilakukan olehnya.

Sehingga, laporan kepolisian dianggap oleh pemilik nama lengkap Annastya Yuntia Ekawardani Ananta mampu membersihkan namanya atas kejahatan sang pelaku.

"Kalau saya tuh tujuannya melapor adalah untuk memberitahu bahwa itu bukan saya. Kenapa? Karena saya mengetahui tapi saya tidak melakukan apapun, jadi sayanya yang disalahkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, jika tak melaporkan ke polisi, Asty dinilai telah membantu sang pelaku melakukan aksi jahatnya dan nantinya, ia akan terseret dalam kasus ini.

"Kemudian yang kedua juga mencegah agar hal ini tidak terjadi lagi. Nah kalau mau ketemu minta maaf, ya pasti dimaafkan, tapi pelaku harus minta maaf ke korban yang pernah ditipunya," ujar Asty Ananta.

(Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Namanya Dicatut, Asty Ananta: Itu Bukan Saya!,

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas