Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BJ Habibie Meninggal Dunia

Delapan Tahun Hidup Serumah dengan Habibie, Ayah Melanie Subono Tak Pernah Dimarahi

Banyak kenangan indah yang diingat promotor musik ternama Indonesia, Adrie Subono tentang sosok sang Paman, BJ Habibie.

Delapan Tahun Hidup Serumah dengan Habibie, Ayah Melanie Subono Tak Pernah Dimarahi
instagram
Adrie Subono 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak kenangan indah yang diingat promotor musik ternama Indonesia, Adrie Subono tentang sosok sang Paman, BJ Habibie.

Wajar jika banyak kenangan terukir sebab, sejak remaja dirinya sudah tinggal bersama di kediaman keluarga Habibie-Ainun.
Ada sekitar delapan tahun ia hidup bersama keluarga Presiden ke-3 RI tersebut.

Bagi Adri, BJ Habibie bukan sekadar paman, melainkan ayahnya sendiri. Sebab, banyak pelajaran hidup yang diberikan seorang Habibie kepadanya.

Ada satu sifat yang paling diingat oleh Adri Subono dari seorang BJ Habibie dalam memberikan pelajaran atau pendidikan hidup kepadanya, yakni tanpa amarah, apalagi kekerasan.

Baca: Pasha, Cucu yang Disebut Habibie Berwajah Mirip dengan Sang Eyang, Ikuti Jejaknya Bikin Pesawat

Baca: Pesona Farrah Habibie, Cucu B.J. Habibie, Yuk Intip Gaya Modisnya yang Kekinian

Padahal, Adrie mengakui saat itu dirinya terbilang remaja yang nakal.

“Saya sekarang sudah lebih 40 tahun, beliau tidak pernah marah sama saya padahal saya dulu anak bandel, tidak pernah sedikit pun beliau marah. Beliau mengatakan, 'Kamu bandel, tapi kamu bandel sehat'. Tak ada amarah,” ucap Adri mengenang.

Jema'ah yang sebagian besar karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melaksanakan salat gaib dan doa bersama di Masjid Habiburrahman, Jalan Kapten Tatanegara, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Salat gaib dan doa bersama dilakukan untuk almarhum BJ Habibie yang merupakan Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang berkontribusi dalam terciptanya pesawat N250 Gatotkaca buatan Indonesia. Mantan Menteri Riset dan Teknologi di era Presiden Soeharto itu, meninggal dunia di usia 83 tahun pada 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Jema'ah yang sebagian besar karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melaksanakan salat gaib dan doa bersama di Masjid Habiburrahman, Jalan Kapten Tatanegara, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Salat gaib dan doa bersama dilakukan untuk almarhum BJ Habibie yang merupakan Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang berkontribusi dalam terciptanya pesawat N250 Gatotkaca buatan Indonesia. Mantan Menteri Riset dan Teknologi di era Presiden Soeharto itu, meninggal dunia di usia 83 tahun pada 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Adrie Subono mengungkapkan, dirinya berusaha berada di samping BJ Habibie saat mengetahui sang paman mulai jatuh sakit sejak dua bulan lalu.

Bahkan, ia tak pernah absen menjenguk saat BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.
Salah satu pesan yang akan Adrie ingat, adalah tentang persatuan.

“Beliau itu sangat mencintai persatuan, persatuan bangsa dan juga kekeluargaan. Keluarga kami kan keluarga besar, keluarga Habibie besar, dia mau generasi setelah beliau tetap bersatu. Setelah beliau kan generasi saya, beliau mau kami tetap bersatu," ujar Adri.

"Jadi, walaupun tidak ada beliau lagi sebagai pemersatu, beliau ingin kami tetap bersatu ke generasi selanjutnya,” tukasnya.
(tribun network/nurul hanna/coz)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...

Berita Terkait :#BJ Habibie Meninggal Dunia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas