Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tangisan Elvy Sukaesih Jelaskan Kondisi Psikis Putranya yang Skizofernia, Bantah Disebut Orang Gila

Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih bersama kedua anaknya, Fitria & Dhawiyah, menangis saat menjelaskan penyakit yang diderita oleh putra sulungnya, HR.

Editor: Asytari Fauziah
zoom-in Tangisan Elvy Sukaesih Jelaskan Kondisi Psikis Putranya yang Skizofernia, Bantah Disebut Orang Gila
Apfia Tioconny Billy
Elvy Sukaesih dan keluarga tidak mampu menahan air mata saat memberikan penjelasan soal kondisi HR di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/9/2019). 

Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih bersama kedua anaknya, Fitria & Dhawiyah, menangis saat menjelaskan penyakit yang diderita oleh putra sulungnya, HR.

TRIBUNNEWS.COM Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih bersama kedua anaknya, Fitria dan Dhawiyah, berlinang air mata saat menjelaskan penyakit yang diderita oleh putra sulung Elvy berinisial HR.

Ditemui di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019), Fitria mengatakan, selama ini keluarganya hanya tahu bahwa HR mengalami depresi. Mereka baru tahu bahwa penyakit kejiwaan HR adalah skizofrenia.

"Kita juga baru tahu terus terang saja. Kita tahunya selama ini depresi, tertekan.

Kita enggak pernah tahu, apa yang diidap sama dia," kata Fitria dengan mata berkaca-kaca.

 Kekasih Dana, Korban Jenazah Dibakar di Dalam Mobil Dianggap Pansos, Elvira: Mau Mati Gua Rasanya

Namun Fitria membantah anggapan kakaknya gila. Secara medis, HR disebut menderita skizofrenia yang sebenarnya bisa diatasi dengan meminum obat dengan rutin.

"Kalau dibilang orang yang hilang ingatan, sakit jiwa, HR tidak begitu. Masih shalat masih semua, dia juga tidak gila. Dia bisa semua," ungkap Fitri sambil menangis.

BERITA TERKAIT

"Aku enggak terima dia dibilang orang gila. Dia juga bilang 'ane enggak gila'," imbuh Elvy yang juga berlinang air mata.

Sebelumnya Fitria dan Elvy menjelaskan bahwa HR sebenarnya pernah dirawat untuk mengatasi penyakitnya.

"Beberapa waktu yang lalu memang pernah dirawat namun dinyatakan bisa kembali dan bersosialisasi normal. Artinya dinyatakan sembuh," kata Fitria.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas